Beranda » Ratu Elizabeth Tiada, Charles Tak Otomatis Pindah ke Istana

Ratu Elizabeth Tiada, Charles Tak Otomatis Pindah ke Istana

TABLOIDBINTANG.COM – Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, kediaman anggota kerajaan otomatis berubah. Namun tidak untuk Raja Charles.

Ia dikabarkan tak memilih pindah ke Istana Buckingham yang dikenal sebagai kediaman resmi raja Inggris di London sejak 1837. Tidak ada rencana dalam waktu dekat ini bagi Charles untuk pindah ke sana.

Istana tersebut tengah direnovasi besar-besaran. Proses renovasi tersebut diperkirakan baru akan selesai di 2027. Menurut The Sunday Times, Charles dapat memilih untuk tetap tinggal di Clarence House, tempat dia tinggal sejak awal 2000-an, tetapi terus menggunakan Istana Buckingham sebagai basis tempat kerja.

Salah satunya kala ia menjadikan istana sebagai tempat dirinya melantik perdana menteri yang baru, Rishi Sunak.

Raja Charles dan Permaisuri Camilla (Instagram)

Charles bersama Camilla juga akan menghabiskan waktu di tempat tinggal mereka yang lain. Tak lama setelah pemakaman Ratu Elizabeth, mereka sempat kembali ke kediaman mereka di Balmoral, Skotlandia, yang berdiri di atas lahan 50 ribu hektar.

Ada pilihan tempat tinggal lainnya bagi Charles, di antaranya Sandringham yang kerap dijadikan tempat berkumpul keluarga merayakan tradisi Natal bersama.

Sementara Kastil Windsor akan ditempati oleh Pangeran William dan Kate Middleton usai kosong lama. Kastil tersebut awalnya menjadi tempat tinggal Ratu Elizabeth II namun ia akhirnya memilih tinggal di Berkshire saat pandemi Corona melanda hingga mendekati momen terakhir hidupnya.

Pangeran William dan Kate Middleton pada akhirnya akan menjadikan Kastil Windsor sebagai rumah mereka. Selama musim panas, mereka pindah bersama ketiga anak mereka dari Istana Kensington di London ke Adelaide Cottage di Windsor Great Park seluas 4.800 hektar.

“Mereka senang bahwa anak-anak dapat bermain sepeda di sekitar perkebunan, dan mereka semua sangat bersemangat untuk bertemu semua orang yang ada di sana,” ujar sumber dekat pasangan tersebut dilansir People.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *