Beranda » Putri Diana Sudah Ramalkan Kematiannya Dua Tahun Sebelum Kecelakaan di Paris

Putri Diana Sudah Ramalkan Kematiannya Dua Tahun Sebelum Kecelakaan di Paris

TABLOIDBINTANG.COM – Putri Diana disebut telah meramalkan kematiannya dua tahun sebelum peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawanya terjadi. Fakta mengerikan itu tertuang dalam catatan yang kemudian dikenal sebagai “Catatan Mishcon”. Keberadaan catatan itu disinggung dalam dokumenter Discovery+, The Diana Investigations.

Pada Oktober 1995, Diana meminta mengadakan pertemuan dengan penasihat hukum pribadinya, Victor Mishcon, yang diduga untuk “memberi tahu sang pengacara tentang sesuatu yang ada di pikirannya.”

Mishcon mencatat percakapan tersebut, di mana salah satunya Diana diduga mengatakan ada sumber terpercaya yang tidak disebutkan namanya, telah memberi tahu dirinya bahwa kecelakaan mobil mungkin sedang direncanakan untuknya. Diana meramalkan dia akan mati atau terluka parah.

Pada Agustus 1997, Diana bersama pasangannya, Dodi Al-Fayed, dan sopirnya, Henri Paul meninggal setelah mobil Mercedes Benz berkecepatan tinggi yang mereka tumpangi menabrak pilar di terowongan Pont de l’Alma Paris. Paul diduga berada di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan.

Mishcon kemudian dilaporkan memberikan catatan pertemuannya dengan Diana kepada Komisaris Polisi Metropolitan London saat itu, Sir Paul Condon. Namun surat itu dikunci dalam brankas. Komisaris Polisi Metropolitan London berikutnya, John Stevens, yang kemudian mengungkap keberadaan surat itu.

“Ketika bagian koroner mengumumkan pemeriksaan (kecelakaan Diana), saya memastikan surat itu segera diberikan kepada koroner kerajaan, yang pada saat itu adalah Michael Burgess dan kemudian menjadi Lord Justice Scott Baker,” kata John Stevens seperti dilansir Daily Beast.

“Saya melihat Lord Mishcon sekitar sebulan sebelum dia meninggal, sekitar musim semi 2005, dan dia memegang teguh fakta bahwa dia mengira (Diana) paranoid, dan dia tidak terlalu mempercayai (catatan itu).”

Adapun dokumenter “The Diana Investigations” tayang perdana 18 Agustus di Discovery+.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *