Beranda » Putra Rima Melati Kenang Detik Terakhir Sebelum Ibunya Meninggal, Dokter dan Perawat Sampai Lari

Putra Rima Melati Kenang Detik Terakhir Sebelum Ibunya Meninggal, Dokter dan Perawat Sampai Lari

TABLOIDBINTANG.COM – Artis senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Anaknya, Aditya Tumbuan masih ingat betul detik-detik terakhir sebelum sang bunda berpulang ke sisi Tuhan.

Kepada awak media, Aditya bercerita jika ia memang berada di sisi Rima Melati sesaat sebelum sang bunda meninggal dunia. “Hari ini, saya menemani Ibu sebelum dia mengembuskan napas terakhir, saya berada di sisi ibu,” katanya di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Kamis (23/6) malam.

Saat itu, ia baru saja memindahkan sang bunda ke ruang rawat inap setelah sebelumnya mendapat perawatan di ruang ICU. Setibanya di ruang rawat, Aditya Tumbuan sempat mengatakan jika ia dan anggota keluarga lain sudah mengikhlaskan jika ibunya tersebut harus berpulang.  Hal itu tak terlepas dari kondisi Rima Melati yang sudah terbaring tak berdaya akibat komplikasi penyakit yang diidapnya.

Rima Melati (Seno/tabloidbintang.com)

“Saya sempat ngobrol, saya sempat minta maaf, saya sempat bilang, ‘kalau memang sudah tidak kuat atau mama merasa sakit, kita semua sudah ikhlas, kita semua berlapang dada kalau ini yang terbaik buat Mama’,” lanjutnya kemudian.

Tak berselang lama, Aditya terkejut ketika melihat dokter dan perawat berlari ke ruang rawat inap sang bunda. Di situ, ia akhirnya mengetahui jika sang bunda sudah meninggal dunia.

“Bgitu selesai bicara, baru saya pindah ruangan, tiba-tiba dokter lari ke ruangan ibu saya. Karena, kalau di ICU itu semuanya dimonitor. Jadi, ketika saya mau pindah, sepertinya ibu drop. Dokter langsung lari, perawat lari, bilang ke saya, ‘ibu gagal jantung’. Akhirnya dilakukan pertolongan pertama. Di situ saya merasa bahwa memang sebaiknya ibu sudah saatnya untuk pergi,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan, Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6) pukul 15.14 WIB saat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto. Ia meninggal dalam usia 82 tahun setelah kondisi kesehatannya menurun akibat infeksi luka di bagian punggung dan menjalar ke beberapa organ vital lain seperti paru-paru dan ginjal.

Saat ini, jenazah Rima Melati masih disemayamkan di Rumah Duka Sentosa. Rencananya, proses pemakamannya sendiri akan berlangsung pada Minggu (26/6) di TPU Tanah Kusir setelah menjalani serangkaian upacara pelepasan Kristiani.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.