Beranda » Punya Sejarah Gelap, Pangeran Charles Disebut Bakal Ganti Nama Setelah Menjadi Raja

Punya Sejarah Gelap, Pangeran Charles Disebut Bakal Ganti Nama Setelah Menjadi Raja

TABLOIDBINTANG.COM – Pangeran Charles kemungkinan akan mengubah namanya begitu dia naik takhta menjadi Raja Inggris. Menurut laman Express UK, keputusan itu terkait sejarah kelam yang melekat pada nama Charles.

Dalam sejarah, ada dua Raja Inggris yang sebelumnya bernama Charles. Keduanya memiliki reputasi gelap yang bisa jadi menjadi alasan Pangeran Charles memilih tidak menggunakan namanya sendiri ketika menjadi Raja.

Raja Charles I digulingkan oleh Oliver Cromwell pada tahun 1645 setelah Parlemen meraih kemenangan atas monarki dalam Perang Saudara Inggris. Dia kemudian diadili karena pengkhianatan, dinyatakan bersalah, dan kemudian dipenggal kepalanya pada 1649.

Pangeran Charles kemungkinan akan mengubah namanya begitu dia naik takhta menjadi Raja Inggris. (Istimewa)

Pada 1660, putra Charles I, Charles II, dibawa kembali dari pengasingan selama pemulihan monarki, dan juga menjalani kehidupan yang cukup kontroversial.

Meskipun tidak dikonfirmasi apakah Charles akan memilih menjadi Raja Charles III, diperkirakan dia mungkin ingin menghindari implikasi negatif dari dua Raja Charles sebelumnya.

Beberapa penguasa Inggris diketahui menggunakan nama berbeda begitu mereka naik takhta.

Ratu Victoria lahir sebagai Putri Alexandrina Victoria. Dia menggunakan nama Victoria ketika menjadi Ratu pada tahun 1837. Nama Alexandrina dianggap terlalu asing bagi seorang Ratu Inggris.

Ayah Ratu Elizabeth II, Albert Frederick Arthur George yang lahir pada 14 Desember 1895 juga mengambil nama yang berbeda ketika menjadi Raja. Ia menggunakan nama Raja George VI saat naik takhta.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.