Beranda » Punya Karya Sendiri Tak Laku, Aviwkila Pilih Pansos dengan Cara Ini

Punya Karya Sendiri Tak Laku, Aviwkila Pilih Pansos dengan Cara Ini

TABLOIDBINTANG.COM – Duo Aviwkila yang digawangi Thana Ajeng dan Uki Diqie terbentuk pada 2016 usai tersingkir dari babak duel ajang pencarian bakat Rising Star. Sayang, karya mereka kurang mendapat respons bagus dari penikmat musik Indonesia. 

Merasa putus asa, mereka akhirnya mengusung musik cover agar keduanya bisa terkenal. Cara itu terbukti berhasil. Tahun 2017, lagu “Asal Kau Bahagia” milik grup musik Armada yang mereka cover mendapat perhatian luas dari masyarakat hingga nama mereka terangkat.

“Kebetulan kan kenal sama anak-anak (Armada). Pas aku ngomong ke Rizal (vokalis Armada), ‘Mas, kami cover ya?’ (Kata Rizal) ‘Iya cover aja’. Waktu yang cover masih sedikit. (Setahu kami) baru Hanindya,” cerita Uki.

“(Nama kami) naik perlahan-lahan sampai kita di puncak karier cover itu di 2018 lewat lagu ‘Karna Su Sayang’. Kita naik di situ,” sambungnya kepada tabloidbintang baru-baru ini.

Popularitas melambung, di sisi lain publik hanya mengenal Aviwkila karena cover lagu milik musisi lain. “Orang enggak ngeh kami punya lagu-lagu sendiri ha ha ha,” celetuk Uki. 

Di 2020, Aviwkila memutuskan untuk fokus pada lagu-lagu sendiri. Mereka mengurangi membawakan lagu milik orang lain. Cover biasanya 2 kali dalam 1 minggu, bisa 1 kali sebulan.

“Ibaratnya mulai dari nol lagi. Saat follower kami disuguhi lagu-lagu sendiri, interest-nya tidak sebanyak kalau kami cover,” terang Uki. “Walaupun pada saat itu kami sudah ada album,” timpal Thana. “Tetap orang enggak tahu. Dari 2 juta subscriber, yang tahu hanya 20-30 ribu,” sahut Uki.

Aviwkila kini kembali dengan karya anyar berjudul “Yang” dengan lirik bahasa Jawa dan bahasa Indonesia. Sebelumnya karya mereka “Doa Untuk Kamu” sempat viral di TikTok dan Instagram. Itu pun masih banyak yang mengira lagu cover.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.