Beranda » Program Home For Heroes Pilih 3 Pahlawan Pandemi Dengan Inisiatif Positif Bantu Sesama

Program Home For Heroes Pilih 3 Pahlawan Pandemi Dengan Inisiatif Positif Bantu Sesama

TABLOIDBINTANG.COM – Program Home For Heroes 2022 digelar Rukita, penyedia sewa hunian jangka panjang, dengan pertumbuhan pesat di Indonesia. Ada tiga pahlawan atau sosok milenial inspiratif yang dapat hadiah menempati unit Rukita gratis selama enam bulan, subsidi biaya listrik dan air tiap bulan plus diskon spesial bagi yang ingin melanjutkan tinggal di hunian tersebut. Pertama, Himawan Adi Nugroho, mahasiswa 22 tahun sekaligus Ketua BEM Universitas Indonesia Banking School Jakarta yang menggalang dana buat korban bencana erupsi Gunung Semeru di Twitter dan mengumpulkan Rp 70 juta. Hasilnya, untuk kebutuhan ternak melalui sejumlah program. Ia dihadiahi tinggal di unit Rukita Alpine Pejaten Jakarta Selatan.

Kedua, Herlina L. Pardosi, tenaga medis 25 tahun ini merupakan junior researcher field assessment dari Kementerian Kesehatan dan WHO dengan penempatan di Bangka Belitung. Ia lalu dipindahkan ke RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk menjadi garda terdepan yang kontak langsung dengan pasien Covid-19. Atas pengabdiannya, Herlina dapat hadiah tinggal di unit Rukita Paseban Senen, Jakarta Pusat.

Terakhir, Adib Farhan Al Anwari, wirausaha 24 tahun sekaligus inisiator program “Share Food, Share Love, Share Happiness” di Jabodetabek dengan fokus menolong mereka yang terdampak pandemi. Dari berbagi makanan siap saji hingga sembako. Ia juga pernah jadi relawan di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta dari Maret hingga Agustus 2020. Atas dedikasinya, Farhan berkesempatan tinggal di unit Rukita Juana House Menteng, Jakarta.

CEO dan Founder Rukita Sabrina Soewatdy, menjelaskan, Home For Heroes (HFH) yang digagas sejak 2021 bertujuan mengapresiasi para “pahlawan” yakni aktivis sosial milenial dengan inisiatif positif bagi masyarakat sekitar. Tahun ini, pendaftaran program HFH dibuka pada Maret hingga April 2022. “Jumlah pendaftar HFH 2022 meningkat empat kali lipat dari tahun 2021. Tahun lalu ada 20 pendaftar. Tahun ini lebih dari 80 pendaftar,” kata Sabrina Soewatdy, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.