Beranda » Profil Rosamund Kwan, Aktris Seksi Mandarin yang Masih Single di Usia 59 Tahun

Profil Rosamund Kwan, Aktris Seksi Mandarin yang Masih Single di Usia 59 Tahun

TABLOIDBINTANG.COM – Aktris mandarin Rosamund Kwan mengaku trauma untuk menjalin cinta, apalagi membina rumah tangga. Hingga saat ini, di usia 59 tahun, Rosamund Kwan memilih untuk hidup sendiri, menyibukkan diri dengan menjalankan bisnis.

Beberapa kali gagal soal percintaan, aktris yang populer setelah membintangi film Once Upon a Tine In China bersama aktor legendaris Jet Lee pun merasa nyaman dengan kesendiriannya. Setelah buka-bukaan di Majalah Prestige, nama Rosamund Kwan kembali menjadi sorotan penggemarnya.

Tercatat, Rosamund Kwan pernah dua kali menikah. Pernikahan pertamanya adalah dengan pengusaha kaya Chris Wong. Namun baru setahun menikah, mereka memutuskan cerai.

Rosamund Kwan mengaku trauma untuk menjalin cinta. (Istimewa)

Pada 2015, Rosamund dipersunting miliuner Pierre Chan. Lagi-lagi, pernikahan itu hanya berumur setahun. “Pria terlalu rumit; Saya tidak percaya pada pernikahan dan cinta lagi. Saya bukan pesimis, tetapi itu muncul karena pengalaman. Kesadaran ini berasal dari hubungan yang tidak sepenuhnya berhasil,” ungkap Rosamund Kwan saat diwawancara Prestige.

Berikut profil Rosamund Kwan, aktris cantik yang populer berkat perannya sebagai Bibi 13, Wong Fei Hung.

Rosamund Kwan Chi-lam lahir di Hong Kong pada 24 September 1962. Dia dikenal sebagai aktris Mandarin yang merupakan blasteran dari ayah yang berasal dari Shenyang dan ibu yang berasal dari Shanghai.

Rosamund Kwan putri dari pasangan bintang film, Kwan Shan dan  Cheung Bing Sai. Rosamund mengawali karir aktingnya dalam opera sabun ATV Agency 24.

Rosamund Kwan mengaku trauma untuk menjalin cinta. (Istimewa)

Rosamund Kwan mengaku trauma untuk menjalin cinta. (Istimewa)

Kemudian ia memulai debut filmnya pada tahun 1982. Saat itu dia bermain bersama Chow Yun-fat dalam film The Head Hunter. Selanjutnya, dia juga tampil bersama Jackie Chan, Sammo Hung dan Yuen Biao dalam film Twinkle, Twingkle Lucky Stars.

Setelah beberapa dekade berkecimpung di dunia akting, akhirnya dia menyatakan pengunduran diri dari dunia akting pada tahun 2007. Film terakhir yang dibintanginya dibuat pada tahun 2005.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.