Beranda » Profil Erina Gudono,  Finalis Putri Indonesia yang Disebut Pacar Kaesang Pangarep

Profil Erina Gudono,  Finalis Putri Indonesia yang Disebut Pacar Kaesang Pangarep

TABLOIDBINTANG.COM – Kisah asmara putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kembali menjadi sorotan. Setelah drama hubungan dengan Felicia Tissue dan jatuh ke tangan Nadya Arifta, Kaesang kini bikin heboh karena kepergok mesra dengan finalis Putri Indonesia 2022, Erina Gudono.

Erina Gudono nampak berjalan di sisi Kaesang Pangarep. Finalis Puteri Indonesia perwakilan DI Yogyakarta itu bahkan sempat dirangkul oleh Kaesang ketika hendak masuk ke dalam mobil.

Video yang beredar di media sosial tersebut membuat nama Erina Gudono makin populer. Lantas, siapa Erina Gudono yang disebut-sebut kekasih baru Kaesang?

Kontestan Putri Indonesia 2022 yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta berusia 25 tahun itu memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono. Ia lahir di Amerika Serikat namun besar di Yogyakarta hingga kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Manajemen keuangan.

Meski lahir di Amerika Serikat, darah Jawa tetap mengalir di dalam tubuh Erina Gudono. Ia dikenal fasih menulis dan membaca aksara jawa.

Anak ke 3 dari 4 bersaudara itu kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Colombia, Amerika Serikat, untuk program Administrasi Publik. Saat ini, Erina bekerja sebagai Finance Analyst di international investment bank.

Erina Gudono tercatat dalam situs Putri Indonesia memiliki banyak prestasi dan penghargaan internasional. Beberapa di antaranya, Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, juara 1 kompetisi bisnis projek di Tokyo, Japan, juara 1 penulisan esai to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.

Selama delapan tahun terakhir, Erina Gudono telah aktif dalam kegiatan sosial, terutama terkait masalah pendidikan anak-anak marjinal di Yogyakarta Sejak 2015, Erina aktif mengadvokasi dan membantu perempuan serta anak-anak yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta untuk memiliki kesempatan pendidikan.

Erina Gudono juga pernah mengikuti social community project di Supiori, Biak, Papua dengan program pengembangan pendidikan.

Tidak hanya berprestasi di bidang akademis dan kegiatan sosial, Erina Gudono juga ternyata gemar memasak. Di akun Instagram pribadinya, @erinagudono kerap membagikan foto-foto makanan dan minuman hasil kreasinya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.