Beranda » Prilly Latuconsina Ungkap Satu Tradisi Lebaran yang Hilang Setelah Kakeknya Meninggal

Prilly Latuconsina Ungkap Satu Tradisi Lebaran yang Hilang Setelah Kakeknya Meninggal

TABLOIDBINTANG.COM – Prilly Latuconsina merasakan sedikit keanehan dalam menyambut datangnya Hari Idul Fitri tahun ini. Sepeninggal sang kakek, HM Sidik Latuconsina yang berpulang pada pertengahan April 2022 lalu, ia merasa ada beberapa hal yang hilang dari keseruan Lebaran di keluarganya.

Hal itu diungkap Prilly saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini. Terlebih, hampir setiap tahun keluarga besarnya memang merayakan Hari Lebaran di rumah sang kakek.

“Aneh saja sih, karena kalau Lebaran itu kan kita pasti ke rumah Opah, dan di sana tuh sudah budayanya dari kita kecil pasti kita nyanyi-nyanyi di sana, terus sungkeman dan kumpul bersama keluarga sampai malam,” ungkap Prilly Latuconsina.

Prilly menyebut jika sang kakek memang gemar bernyanyi. Hampir di setiap Lebaran, acara kumpul keluarga pun hampir dipastikan selalu ada acara bernyanyi bersama.

“Sudah pasti sih ada aktivitas yang hilang kayak aktivitas yang diinisiasi sama dia, kayak nyanyi-nyanyi enggak ada, karena yang suka nyanyi dia,” lanjutnya.

Selain itu, hal yang berubah sepeninggal sang kakek dalam tradisi merayakan Lebaran adalah suasana kehangatan ketika sedang bersilaturahmi. Pasalnya, selain keluarga, sang kakek juga kerap mengundang beberapa teman lamanya untuk hadir ke rumah merayakan Lebaran bersama.

“Ramai-ramai ke rumah tuh mungkin sudah enggak ada juga. Biasanya kan hari pertama Lebaran tuh bukan cuma keluarga, tapi teman-teman Opah juga ke rumah, makanya ramai,” tutupnya.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.