Beranda » Piyu Temukan Nuansa Berbeda di Lagu Menanti Sebuah Jawaban Versi Elmatu

Piyu Temukan Nuansa Berbeda di Lagu Menanti Sebuah Jawaban Versi Elmatu

TABLOIDBINTANG.COM – Penyanyi muda berbakat jebolan ajang pencarian bakat X-Factor, Elmatu yang sukses me-recycle salah satu karya Piyu, Menanti Sebuah Jawaban. Lagu yang pernah dipopulerkan Padi Reborn di awal 2000-an itu dikemas dengan nuansa berbeda oleh Elmatu. 

Di versi aslinya, Menanti Sebuah Jawaban hadir dengan format full band. Sementara, Elmatu membawakannya dengan nuansa syahdu hanya dengan iringan piano dan string section. Menurut Piyu, lewat suara Elmatu lagunya jadi lebih terngar menyayat hati.

“Saya bener-bener nggak nyangka bisa sesakit ini, jadi lebih sakit dari versi band. Kalau dipethatikan secara musik pasti akan beda banget, Padi lebih mayor, dia (Elmatu) lebih ke minornya, jadi dia lebih dalam, rasa sedihnya lebih terasa,” kata Piyu, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/4).

Menurut Elmatu, konsep aransemen bernuansa akustik untuk lagu Menanti Sebuah Jawaban memang datang dari dirinya sendiri. Pria berdarah Ambon itu menuturkan jika mengambil konsep akustik agar terkesan berbeda dari versi full band yang memang sudah melekat dengan Padi Reborn. Terlebih, dalam prosesnya Piyu pun memberikan kebebasan bagi Elmatu untuk bereksplorasi.

“Saya cuma pengen lagunya sesimpel mungkin, jadi ada nyawa berbeda. Karena kan padi full band, ini saya sendiri jadi saya mau sesimpel mungkin, cuma piano sama string biar orang begitu dengerin, yang didengerin tuh suara dan pesannya, intung mas Piyu mengizinkan,” jelas Elmatu.

“Ini lagu legend, kalau aku bawain pasti dibandingin. Makanya musiknya aku buat sesimpel mungkin biar berbeda,” tambahnya kemudian.

Di bawah naungan Holywings Records, lagu Menanti Sebuah Jawaban dari Elmatu pun sudah secara resmi dirilis ke pasaran dan bisa didengarkan di berbagai platform digital yang ada. Lewat karya terbarunya itu, Elmatu berharap bisa menjadi jembatan untuk anak-anak muda mengenal karya legendaris milik Padi Reborn yang sudah eksis sejak tahun 1990an.

Selain itu, hal lain yang membuat karya musik terbarunya itu berkesan bagi Elmatu adalah sang bunda yang memang menggemari lagu yang pernah menjadi soundtrack film Ungu Violet tersebut.

“Aku nyanyi buat generasi yang mungkin nggak tau Padi, aku mau nganterin lagu ini antar generasi. Buat aku itu tantangan paling utama. Yang kedua karena ini kado ulang tahun mamaku, jadi semoga dia suka karena ini lagu favorit mamaku,” pungkasnya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.