Beranda » Peti Pangeran Philip Dipindah, Dimakamkan Bersama Ratu Elizabeth II

Peti Pangeran Philip Dipindah, Dimakamkan Bersama Ratu Elizabeth II

TABLOIDBINTANG.COM – Jenazah Ratu Elizabeth II dimakamkan di dalam Kastil Windsor. Tempat khusus yang sudah disiapkan bagi Ratu.

Tempat jenazah Ratu Elizabeth II dimakamkan berada tepatnya di Kapel St. George. Di sana, terbaring juga mendiang sang suami, Pangeran Philip, yang telah tiada tahun lalu.

Kerajaan memutuskan kedua pasangan ini kembali bersama di peristirahatan terakhir mereka. Jenazah Ratu Elizabeth pun diatur dimakamkan di samping Pangeran Philip.

“Sang Ratu dimakamkan bersama Duke of Edinburgh, di Kapel Memorial Raja George VI,” bunyi pernyataan kerajaan melalui situs resmi kerajaan.

Dilansir Telegraph, peti jenazah Pangeran Philip dipindahkan dari Royal Vault yang berada di bawah Kapel St George, tempat mendiang dimakamkan sementara, dan diletakkan di samping sang istri, Ratu Elizabeth II.

Pangeran Philip meninggal dunia April 2021 di usia 99 tahun. Bersama Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip melalui 73 tahun pernikahan.

Keduanya menikah pada November 1947 di Westminster Abbey. Tempat tersebut merupakan tempat yang sama dengan Pangeran William dan Kate Middleton melangsungkan pernikahan di 2011.

Kini Ratu Elizabeth II kembali bersama dengan Pangeran Philip di peristirahatan terakhir. Tak hanya itu, Ratu juga dikelilingi oleh keluarga yang turut dimakamkan di Kapel St George.

Orang tuanya, Raja George VI, yang meninggal pada tahun 1952, dan Ratu Elizabeth Ibu Suri, yang meninggal pada tahun 2002, serta saudara perempuannya, Putri Margaret, yang juga meninggal pada tahun 2002, semuanya dikebumikan di Kapel Memorial Raja George VI, bagian dari Kapel St. George.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.