Beranda » Pertama dalam 10 Tahun, Newcastle United Tembus 4 Besar Klasemen Sementara Liga Premier Inggris

Pertama dalam 10 Tahun, Newcastle United Tembus 4 Besar Klasemen Sementara Liga Premier Inggris

TABLOIDBINTANG.COM – Dari lanjutan Liga Premier Inggris 2022-2023 yang digelar pada Minggu (23/10) malam WIB, Tottenham Hotspur gagal memetik kemenangan ke-8 setelah ditumbangkan Newcastle United.

Tottenham Hotspur yang berlaga di depan pendukungnya sendiri di Stadion Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan tim tamu Newcastle United dengan skor tipis 1-2. Unggul dalam penguasaan bola tak membuat Hotspur meraih poin maksimal.

Dua gol kemenangan Newcastle masing-masing diceploskan oleh Miguel Almiron (31′) dan Callum Wilson (40′). Hotspur hanya mampu membalas lewat Harry Kane (54′), memanfaatkan umpan Lenglet.

Kemenangan atas Hotspur mengantar Newcastle merangsek ke posisi 4 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 21 poin. Ini pertama kalinya The Magpies berada di empat besar hanya dalam 12 pertandingan. Mereka pernah di empat besar pada April 2012 setelah 35 pertandingan.

Sementara Hotspur tertahan di peringkat 3 dengan 23 poin. Semakin jauh dari Manchester City di posisi runner up dengan 26 poin. Ini kekalahan ketiga Hotspur dari 12 laga yang telah dimainkan di Liga Premier Inggris. Sebelumnya Hotspur tumbang dari Arsenal (3-1) dan Manchester United (2-0) di kandang mereka masing-masing.

Ini juga kekalahan pertama Hotspur di kandang sendiri sejak dilibas Brighton 0-1 pada April 2022. Kekalahan dari Newcastle sekaligus menghentikan rekor delapan kemenangan beruntun yang diraih Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur.

Laga Hotspur dan Newcastle berjalan seimbang. Hotspur yang unggul tipis dalam penguasaan bola sama-sama dengan Newcastle 5 kali melakukan percobaan tendangan ke gawang. Namun pertahanan kokoh Newcastle menggagalkan setiap serangan dari pemain-pemain asuhan Antonio Conte.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Davinson Sanchez (Matt Doherty 81′), Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 81′); Emerson, Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma, Oliver Skipp (Lucas Moura 66′), Ryan Sessegnon (Ivan Perisic 61′); Harry Kane, Son Heung-min.

Newcastle United: Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes (Jonjo Shelvey 89′), Joe Willock (Jacob Murphy 75′); Miguel Almiron, Callum Wilson (Chris Wood 88′), Joelinton.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *