Beranda » Pernah Dipermalukan Jet Li, Jackie Chan: Aku Orang yang Brengsek

Pernah Dipermalukan Jet Li, Jackie Chan: Aku Orang yang Brengsek

TABLOIDBINTANG.COM – Dua aktor laga Mandarin, Jackie Chan dan Jet Li kerap dibanding-bandingkan dalam industri film. Mereka sudah dianggap sebagai legenda untuk film action yang banyak menampilkan adegan berkelahi.

Meski keduanya punya kehidupan masing-masing tanpa mengusik, banyak yang mengulas masa lalu mereka. Seperti kisah di balik film High Risk (1995) yang disebut dibuat untuk mengejek serta memparodikan sosok Jackie Chan.

Dalam film tersebut, Jet Li mendapat peran sebagai pengawal dan stunt man bernama Kit Lu yang merupakan mantan polisi. Ia bekerja pada Frankie Lone  yang diperankan oleh Jackie Cheung.

Frangkie diceritakan sebagai seorang aktor film terkenal yang selalu melakukan adegan berbahaya sendiri, namun ternyata hal itu bohong semata dan ia adalah pengecut.

Karakter itulah yang menjadi sorotan karena dianggap mengejek Jackie Chan, meski penampilannya pada High Risk itu menyerupai Bruce Lee.

Dalam wawancara dengan IGN, Jackie Chan mengungkap sempat kesal dengan film tersebut.

“Wong Jing (sang sutradara) selalu ingin mendapatkan uang dengan cara cepat, serba cepat. Tentu saja aku tak senang, tapi apa yang bisa kulakukan? Aku tak bisa berkata, ’Hentikan! Jangan membuatnya’,” kata Jackie Chan.

“Kini lebih baik mereka melakukannya, orang akan tahu apa yang terjadi dan aku akhirnya mengetahui jika aku benar dan tak ada orang yang melihat (film itu),” tambah Jackie Chan.

Selain itu, Jet Li dan Jackie Cheung juga mengaku malu dengan proyek tersebut. Bahkan disebutkan Javkie Chan, kedua bintang High Risk itu akan menunduk jika bertemu dengannya.

“Aku bahagia. Banyak orang yang bertanya pada Jet Li dan Jackie Cheung, ’Kenapa kau melakukan ini?’ Aku rasa mereka malu sekali, bahkan mereka saat ini akan melihatku dengan cara seperti ini,” ujarnya sambil memperagakan posisi menunduk.

Namun, Jackie Chan tidak membantah jika di masa mudanya ia memiliki pribadi yang buruk dan tidak disukai. Hal tersebut diungkap aktor berusia 68 tahun itu dalam memoir Never Grow Up yang dirilis pada 2015. 

Jackie pun selalu menghambur-hamburkan uang dengan mengunjungi wanita tuna susila hingga barang-barang mewah.

Pria yang disebut sebagai artis terkaya di Asia itu bahkan kerap terlibat dalam perkelahian dan mengancam para fotografer saat ingin mengabadikan mobil miliknya usai kecelakaan. Jackie Chan menyebutkan akan memukul mereka seperti jumlah foto yang mereka ambil saat itu.

“Aku benar-benar seorang yang brengsek,” tutup Jackie Chan.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *