Beranda » Peringati Hari Anak Nasional, Moca Project Gandeng Jakarta Creative Hub untuk Ciptakan Kidspreneur Sejak Dini

Peringati Hari Anak Nasional, Moca Project Gandeng Jakarta Creative Hub untuk Ciptakan Kidspreneur Sejak Dini

TABLOIDBINTANG.COM – Pada Selasa (26/7/2022) lalu, Moca Project bekerja sama dengan Jakarta Creative Hub membuat sebuah program yang dinilai langka ditemukan di Indonesia, yaitu program Kidspreneur. Kegiatan ini didedikasikan dalam rangka Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli.  Kegiatan ini mengambil tema #GrowToGlow Your Kids 2022,

MOCA Project adalah sebuah agency digital di bawah naungan PT. Banizar Indah Nusantara dan berdiri sejak 2019 silam. Lingkup yang dikerjakan di dalamnya seputar dunia digital dan ide kreatif seputar digital. Selain itu, MOCA Project mempunyai lini bisnis #MOCAGoGo (MOCA Grow To Glow).

MOCA Grow To Glow adalah kegiatan yang dibuat oleh agency MOCA Project untuk memajukan produk lokal. Diharapkan dengan adanya kegiatan #MOCAGoGo ini, para pengusaha produk lokal dapat mengembangkan produknya dan dapat menyerap banyak tenaga kerja Indonesia, sehingga perekonomian Indonesia dapat bangkit lebih terarah.

Kegitan kidspreneur community diciptakan karena enterpreneur muda belakangan ini sering menjadi topik pembicaraan yang menarik, banyak pengusaha muda yang sukses membangun bisnis namun tidak sedikit juga pengusaha muda yang menyerah ketika bisnis yang dijalankan gagal.

Membuka suatu usaha dan menjadi seorang entrepreneur, dibutuhkan jiwa entrepreneurship sejak dini seperti memiliki visi misi yang besar, mental yang kuat dan menciptakan ide-ide kreatif lainnya agar bisa bersaing dengan baik bisnis dalam negeri maupun luar negeri. 

Founder Moca Project, Farisah Sabrina Awanis mengatakan, bahwa dengan mengikuti program Kidspreneur ini diharapkan dapat mencetak pengusaha cilik yang mandiri, pemberani, mampu berinovasi seiring berkembangnya zaman!.

“Ini merupakan komunitas anak pertama yang berbasis entrepreneurship dan program ini pun wajib dibimbing oleh orang tua mereka. Karena tidak hanya anaknya saja yang belajar, tetapi keduanya,” ujar perempuan yang biasa di sapa kak Ica itu ketika ditanya apa yang diinginkan dari Kidspreneur ini.

Dari puluhan peserta pendaftar program ini, hanya 15 peserta terpilih mengikuti program Kidspreneur yang mempunyai 3 program kelas cukup menarik perhatian para orang tua, yaitu kelas digital art (photography), kelas fashion, kelas handcraft.

“Melihat begitu banyak antusias dari para orangtua dan juga anak-anak menyambut program Kidspreneur ini, sehingga kedepannya MOCA Project berharap program ini berlanjut setiap tahunnya,” lanjut Kak Ica.

Sehingga, lanjut Kak Ica, bisa menciptakan jiwa entrepreneurship terhadap peserta yang sudah terpilih dan menciptakan entrepreneur cilik yang hebat serta mempunyai mental kuat untuk menghadapi masa depan secara mandiri.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.