Beranda » Perhatikan Hal Ini dalam Memilih Cincin Pernikahan yang Aman untuk Kulit

Perhatikan Hal Ini dalam Memilih Cincin Pernikahan yang Aman untuk Kulit

TABLOIDBINTANG.COM – Merupakan simbol pengikat cinta untuk kedua mempelai, cincin menjadi salah satu bagian penting yang tak dapat terpisahkan dalam sebuah pernikahan.

Karenanya dalam membeli sebuah cincin, setiap pasangan yang hendak menikah tidak akan sembarangan dalam memilih. Selain memperhatikan dari segi keindahan desain dan juga kualitas materialnya, sangat penting juga untuk memilih cincin yang aman untuk kulit. Apalagi ini untuk dipakai dalam waktu yang lama. 

Karina Suryani Kusumah, AJP lulusan profesional dari Gemological Institute of America (GIA) mengingatkan zat berbahaya yang sering dijumpai pada perhiasan adalah nikel, yang dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. 

“Nikel ini diketahui juga bisa ada bahkan dengan emas berkarat tinggi sekalipun. Maka dari itu pilihlah perhiasan yang tidak mengandung nikel di dalamnya,” saran Karina. 

Wanita lulusan dari GIA sekaligus Owner dari KIMFOOK Jewelry juga menyarankan sebelum membeli perhiasan pentingnya memeriksa kualitas dan keamanan dari zat bahaya secara langsung. Hal ini bisa diketahui melalui fasilitas lab yang disediakan dari tokonya langsung.

Seperti yang dilakukan brand KIMFOOK Jewelry. Setiap pelanggan bisa memeriksa langsung kualitas dari perhiasan yang diinginkan. Di setiap showroom KIMFOOK, memiliki fasilitas lab dengan menggunakan mesin lab komputer tes kadar emas yang bisa mendeteksi, berapa persen kandungan emas sesungguhnya.

Tip memilih cincin pernikahan yang aman untuk kulit

Mesin itu juga bisa mendeteksi hingga 72 jenis bahan metal yang berbahaya atau tidak. Selain itu, mesin ini bisa mengetahui apakah suatu perhiasan mengandung nikel atau kandungan berbahaya lainnya, seperti cadmium yang dapat menyebabkan alergi kulit atau lebih parahnya kanker kulit.

Penggunaan mesin ini sama sekali tidak merusak perhiasaan dan juga hasil yang diberikan 99,9% akurasi tinggi dalam waktu 60 detik saja. Proses pembuatan beberapa model perhiasan di KIMFOOK juga sangat cepat, hanya sekitar 3-5 hari. 

“Biasanya kalau toko konvensional bisa memakan waktu hingga 30-60 hari tapi di kami hanya sekitar 3-5 hari, dikarenakan kami telah menerapkan mesin terbaru dan tercanggih,” ungkap Karina. KIMFOOK memberikan kadar emas pada perhiasannya terjamin murni 75 persen 18 karat sesuai SNI dan mendapatkan sertifikat kadar emas lab repot XRF.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Seno Susanto

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.