Beranda » Perayaan Halloween Mungkin Akan Lenyap dari TV dan Radio Korea Selatan, Selamanya

Perayaan Halloween Mungkin Akan Lenyap dari TV dan Radio Korea Selatan, Selamanya

TABLOIDBINTANG.COM – Kata Halloween mungkin selamanya akan dilarang di industri penyiaran Korea, seperti dilaporkan allkpop.com. Selama ini setiap tahun di penghujung bulan Oktober, perusahaan penyiaran, TV, telah merencanakan episode dan acara khusus Halloween untuk pemirsa. Tapi tahun ini, semua acara dan episode terkait Halloween dibatalkan jadwal tayangnya setelah tragedi Itaewon pekan lalu yang menelan korban 156 tewas dan 172 terluka.

Semua stasiun dan layanan VOD (video on demand, sistem distribusi yang memungkinkan pengguna mengakses video tanpa perangkat pemutaran video tradisional dan batasan jadwal penyiaran) sudah mulai mengedit setiap episode yang terkait Halloween atau bagian di mana para pemeran terlihat dalam kostum Halloween. Episode Hong Kim Dong Jeon yang ditayangkan pada tanggal 23 Oktober telah dihapus dari layanan VOD.

Program hiburan populer KBS 2TV, 2 Days and 1 Night juga memutuskan mengedit beberapa konten terkait Halloween. Acara ini memutuskan mengedit segmen konsep Halloween yang telah direkam sebelumnya. Tayangan The Return of Superman juga menghapus tayangan ulang episode yang berhubungan dengan Halloween.

Acara OTT (over-the-top, layanan media yang ditawarkan langsung pada pemirsa melalui Internet) dan acara radio juga tidak terkecuali. TVing menghapus bagian konten terkait Halloween yang dihiasi dengan emotikon bertema Halloween seperti labu dan lentera di halaman utamanya. Watcha juga segera menghapus bagian khusus berjudul You are the protagonis of Halloween.

Pengeloa radio juga telah membuang rekaman untuk episode khusus Halloween, dan malah menyiarkan siaran peringatan khusus. Radio Show KBS Radio Cool FM membatalkan rekaman dengan Park Myung Soo dan malah mengadakan siaran langsung karena ucapan dan ungkapannya tidak sesuai untuk masa berkabung.

Sebelumnya perusahaan agensi K-pop juga telah membatalkan acara yang berhubungan dengan Halloween setelah terjadi tragedi Itaewon. SM Entertainment memutuskan tidak melanjutkan SMTOWN WONDERLAND 2022, yang dijadwalkan akan disiarkan langsung pada pukul 18:15 pada tanggal 30 Oktober selama 1 jam. Strike Music Festival yang dipromosikan sebagai Fantasy Halloween yang diadakan mulai 28 Oktober, membatalkan semua pertunjukan pada 30 Oktober. “Tampaknya program, acara, dan pertunjukan terkait Halloween tidak akan diproduksi atau diadakan di industri penyiaran dan pertunjukan di Korea di masa depan tidak hanya tahun ini,” kata seorang pejabat industri penyiaran. 

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *