Beranda » Penobatan Charles jadi Raja di Hari Ultah Anak Harry – Meghan Markle, Kerajaan Inggris Dikecam

Penobatan Charles jadi Raja di Hari Ultah Anak Harry – Meghan Markle, Kerajaan Inggris Dikecam

TABLOIDBINTANG.COM – Tanggal penobatan Charles menjadi raja sudah diumumkan Kerajaan Inggris. Momen penting itu akan dilakukan tahun depan.

Penobatan Raja Charles III akan jatuh pada 6 Mei 2023, sebulan lebih awal dari jadwal yang sebelumnya beredar yakni di bulan Juni. Entah kebetulan atau tidak, tanggal penobatan tersebut bertepatan dengan momen hari lahir atau ulang tahun putra Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie.

Usai diumumkan tanggal penobatan tersebut, kecaman muncul dari penggemar Meghan Markle dan Harry terhadap istana Inggris dan Raja Charles III. Mereka yang bersuara di dunia maya menyayangkan penobatan tersebut seakan menutupi momen penting yang juga dimiliki pasangan tersebut.

“Jadi Raja Charles The Cruel telah menetapkan Penobatannya untuk 6 Mei tahun depan… AKA cucunya Pangeran Archie dari Sussex ulang tahun ke-4,” ujar seorang netizen menyindir Charles di Twitter.

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Instagram)

Netizen lainnya juga menimpali dengan ucapan bernada sama.

“Apakah tanggal penobatan Raja sama dengan ulang tahun Archie dengan sengaja?” timpal lainnya.

“Sangat aneh mengambil momen penobatan di hari ulang tahun Archie,” ungkap netizen lain.

Istana Inggris belum menanggapi tentang sindiran-sindiran yang dilayangkan pada Raja Charles III. Mereka memberikan pernyataan mengenai makna penobatan bagi banyak orang yang dijalani Raja Charles III.

“Upacara penobatan itu nantinya akan mencerminkan peran raja hari ini dan melihat ke masa depan, sambil berakar pada tradisi dan arak-arakan yang sudah berlangsung lama,” bunyi pernyataan tersebut.

Belum diketahui apakah Meghan dan Harry akan menghadiri perayaan itu. Sebelumnya keduanya hadir di perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth II dan pemakamannya pada bulan September.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *