Beranda » Penghasilan The Batman Rp 5,7 Triliun Dalam 2 Minggu

Penghasilan The Batman Rp 5,7 Triliun Dalam 2 Minggu

TABLOIDBINTANG.COM – Film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson mendapat keuntungan luar biasa, menembus angka US$400 juta atau sekitar Rp5,7 triliun secara keseluruhan di minggu keduanya sejak dirilis mulai 4 Maret 2022 di Amerika Serikat.

Di negaranya sendiri, The Batman berhasil memperoleh US$18,7 juta pada Jumat kedua. Diprediksi hingga akhir pekan ini, pendapatan pekan kedua The Batman bisa mencapai hingga US$66 juta di Amerika Serikat.

Dengan perkiraan pendapatan tersebut, The Batman dengan durasi 176 menit itu dapat mencatat penurunan angka pendapatan hingga 51%.

Meski demikian pendapatan tersebut jauh lebih baik dari film-film DC sebelumnya seperti Batman v Superman: Dawn of Justice (69%), The Dark Knight Rises (61%), Justice League (56%) dan The Dark Knight (53%).

Penghasilan yang diraup The Batman pada minggu pertama membuatnya menjadi salah satu film berpendapatan terbanyak tahun ini. Setelah  Spider-Man: No Way Home masih belum ada film superhero lain yang unggul dengan pendapatan tinggi.

Pencapaian The Batman yang sedang laris manis di box office juga menjadi film Warner Bros terbaik selama pandemi COVID-19, dua tahun belakangan.

Setelah sebelumnya mereka memutuskan untuk merilis film-filmnya berbarengan antara bioskop dan di HBO Max. Masih ada waktu The Batman bersinar di layar lebar sebelum akhirnya bisa disaksikan di platform streaming tersebut.

Di Indonesia The Batman tayang di bioskop mulai 2 Maret 2021. Film yang sudah lama dinantikan itu diprediksi menjadi film terpopuler sepanjang 2022.

Film yang diangkat dari DC Comics berdurasi hampir tiga jam, yakni 176 menit itu menitikberatkan pada sosok Bruce Wayne diperankan Robert Pattinson yang sudah berada di tahun keduanya sebagai pahlawan di balik bayangan.

Bruce Wayne memakai kedok dan simbol kalelawar sebagai pemburu kriminal yang kemunculannya ditakuti para penjahat di kota Gotham.

Bruce berusaha meneruskan cita-cita sang ayah, Thomas Wayne untuk menjaga dan memperbaiki Gotham. Jika mendiang ayahnya berusaha mengubah kota untuk lebih baik dengan cara mencalonkan diri sebagai walikota, Bruce memilih bekerja sendiri menebar ketakutan bagi penjahat.

Dalam upaya menyelamatkan kota, Bruce Wayne menghadapi The Riddle diperankan oleh Paul Dano, pembunuh berantai yang sulit diidentifikasi. Hal tersebut lantaran The Riddle memberikan teka-teki di setiap korbannya, seolah memberikan bocoran atas masa lalu dari Batman dan keluarganya.

Korban-korban yang diincar The Riddle merupakan tokoh atau pejabatkorup dan punya dosa besar untuk warga kota Gotham.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.