Beranda » Pengalaman Tenty Kamal Menciptakan dan Membawakan Lagu Soundtrack Film Bertema Poligami

Pengalaman Tenty Kamal Menciptakan dan Membawakan Lagu Soundtrack Film Bertema Poligami

TABLOIDBINTANG.COM – Tenty Kamal, artis yang dikenal dengan kemampuan aktingnya kini mulai merambah ke dunia musik. Baru-baru ini perempuan kelahiran 22 Maret 1989 itu merilis lagu baru berjudul ‘Atas Nama Surga’ yang merupakan soundtrack dari judul film yang sama, di bawan naungan MD Music

Tenty menyebutkan bahwa lagu Atas Nama Surga ini tercipta karena dia mendapat tantangan dari produsernya.

“Jadi alhamdulillah, aku dikasih kepercayaan sama produserku buat bikin soundtrack untuk film ini ‘Coba deh Ten baca sinopsis dari film Atas Nama Surga ini, terus bikin lagu’,” ungkap Tenty.

Tenty mengakui sebelumnya dia memang suka iseng bikin lagu menggunakan voice note, namun dia tidak pernah menanggapi keisengannya secara serius.

“Terus saat dikasih challenge seperti itu, ya udah aku coba dan terciptalah lagu Atas Nama Surga ini,” tutur Tenty.

Ini memang kebiasaan Tenty rupanya, setiap terlintas nada-nada di benak atau kepalanya, atau lewat mimpi, ia akan mengigatnya dan menyenandungkan, lalu merekamnya di ponsel. Dari sanalah nada-nada itu tercipta. Ini kali pertama Tenty menulis lagunya sendiri, khususnya lagu dari soundtrack sebuah film. 

Tentunya menjadi tantangan tersendiri, bagaimana mentransformasi sebuah kisah yang dibacanya lewat sinopsis ke dalam kata-kata yang terbatas. Sempat sulit, tapi akhirnya Tenty berhasil menaklukkan tantangan ini. Selebihnya, Tenty mengungkapkan lebih memfokuskan kepada penjiwaan lagunya agar para pendengar dan penonton nantinya akan terhanyut ke dalam makna lagu tersebut. 

“Lebih ke penghayatan lagunya, lirik sama cerita dari filmnya,” ujarnya. Lagu dengan judul sama ini,  sudah bisa didengar di akun YouTube MD Music.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.