Beranda » Pemenang Duel Manchester City vs Liverpool Malam Ini di SCTV Jadi Juara Liga Premier Inggris?

Pemenang Duel Manchester City vs Liverpool Malam Ini di SCTV Jadi Juara Liga Premier Inggris?

TABLOIDBINTANG.COM – Minggu (10/4) malam, semua mata penikmat sepak bola, khususnya Liga Premier Inggris, akan tertuju pada duel Manchester City kontra Liverpool. Ini bukan sekadar duel penentu juara musim ini. Lebih dari itu, ini duel prestisius bagi kedua manajer, Pep Guardiola dan Juergen Klopp.

Hingga laga ke-30, City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2021-2022 dengan 73 poin, unggul 1 poin dari Liverpool yang menghuni posisi runner up. Terakhir di Liga City memetik kemenangan atas Burnley dengan skor 0-2. Skor serupa dihasilkan Liverpool kala menekuk Watford di Stadion Anfield.

Malam ini kedua tim akan saling berhadapan. Disiarkan langsung di SCTV pukul 22.30 WIB, City yang bertindak sebagai tuan rumah diuntungkan dengan dukungan puluhan ribu suporter yang dipastikan memenuhi Stadion Etihad. Bermain imbang tentu hasil yang adil bagi kedua tim, seperti pada pertemuan pertama di Anfield beberapa bulan lalu.

Hanya, keduanya tentu tidak akan bermain bertahan. Pep yang dikenal dengan sepak bola menyerang akan mengatur timnya dengan formasi 4-3-3 tanpa striker murni. Liverpool dengan formasi serupa dipastikan tampil menyerang juga. Trisula maut Mo Salah, Stadion Mane, dan Diogo Jota/Luis Diaz menjadi ancaman serius lini pertahanan City yang digalang Laporte. 

Oleh karena kedua tim memiliki kekuatan merata di segala lini, laga nanti diprediksi berlangsung seru dan ketat. Jual beli serangan tak terelakkan. Kemenangan akan membuat salah satunya nyaman duduk di puncak klasemen dan berpeluang besar meraih juara musim ini. 

Duo maut lini depan Liverpool

Jelang pertemuan, menarik untuk diketahui bagaimana rekor pertemuan di antara mereka. Dalam lima pertemuan terakhir yang semuanya berlangsung di ajang Liga Premier Inggris, The Citizens lebih sering menang atas The Reds. Dua kemenangan City terjadi pada putaran kedua musim 2019-2020 dan putaran kedua musim 2020-2021. 

Di musim 2019-2020, The Citizens menang 4-0 di kandang, sedangkan putaran kedua musim kemarin menang 4-1 di Anfield.

Sementara kemenangan Liverpool dicatat pada 10 November 2019, dengan skor 3-1. Dua pertandingan lain berakhir imbang 1-1 pada 8 November 2020 dan 2-2 pada 3 Oktober 2021.

Bagaimana dengan laga malam ini? Segalanya mungkin terjadi. Terlebih kedua tim menunjukkan tren positif dalam lima laga terakhir di semua ajang kompetisi. Sulit untuk memprediksi siapa pemenangnya. Berdasarkan statistik, City yang tak pernah kalah dari Liverpool di Etihad dan Liverpool yang selalu clean sheet alias tidak kebobolan dalam 5 laga tandang terakhir, hasil imbang rasanya adil bagi keduanya. 

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Sterling, Foden, Grealish.

Pelatih: Josep Guardiola.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Keita; Diaz, Mane, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.