Beranda » Pembalut dengan Bio Material Menyapa Wanita Indonesia, Lebih Nyaman dan Ramah Lingkungan

Pembalut dengan Bio Material Menyapa Wanita Indonesia, Lebih Nyaman dan Ramah Lingkungan

TABLOIDBINTANG.COM – Sudah jadi rahasia umum bahwa minyak bumi salah satu sumber energi untuk hidup manusia. Ia bahan bakar fosil yang dihasilkan perubahan kimia pada bangkai organisme ratusan tahun lalu. Sifat energi ini tak dapat diperbarui, penggunaannya terbatas, dan diperkirakan akan habis 50 tahun lagi. Berkaca pada data ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk lewat program Ethical Living For SDGs konsisten melakukan kebaikan kecil dalam kehidupan sehari-hari untuk membentuk lingkungan berkelanjutan lewat sumber daya yang dapat diperbarui.

Pertengahan tahun ini, Charm Herbal Ansept+ Bio hadir dengan sebagian material berasal dari sumber daya yang dapat diperbarui dan berasal dari tebu. Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk., Yuji Ishii menjelaskan, untuk meluncurkan pembalut dengan Bio Material, departemen R&D meriset sekitar 4 tahun serta menggandeng badan riset dalam dan luar negeri untuk melakukan trial and error berulang kali. Hasilnya, Charm Herbal Ansept+ Bio di mana bagian yang bersentuhan langsung dengan kulit menggunakan Bio Material yang dibuat dari saringan serat tebu, dalam edisi terbatas.

“Selain itu, back sheet, kemasan individual dan luarnya menggunakan Bio Material. Upaya ini pertama kalinya bagi Unicharm Group. Semoga dapat berkontribusi pada pengurangan plastik berbahan dasar minyak bumi,” kata Yuji Ishii dalam siaran pers yang kami terima pekan ini. PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga meluncurkan popok bayi MamyPoko Royal Soft New Born tipe perekat dengan kandungan kapas organik dalam edisi terbatas pada pertengahan Juni, untuk dijual terutama di online shop.

Charm Herbal Ansept+ Bio menyapa perempuan Indonesia sekaligus merayakan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Mendengar penjelasan tentang Ethical Living for SDGs, Putri Lingkungan Indonesia 2020 Putu Ayu Saraswati menyambut hangat inisiatif ini. “Dengan menerapkan kebaikan kecil dalam kehidupan sehari-hari, akan memberikan manfaat bagi pelestarian lingkungan dan juga kesehatan diri kita,” ujar Putu.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.