Beranda » Peduli Seniman, Moeldoko Duduk Bareng Andra Bagindas hingga Pay BIP

Peduli Seniman, Moeldoko Duduk Bareng Andra Bagindas hingga Pay BIP

TABLOIDBINTANG.COM – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko duduk bareng sejumlah musisi beken, seperti Andra Bagindas, Pay BIP, dan Anto Baret. Dalam obrolan yang berlangsung santai tersebut Moeldoko banyak bertanya soal kehidupan musisi di zaman sekarang.

Menurut Moeldoko, pertanyaan yang ia ajukan berkaitan erat dengan tugasnya sebagai Kepala Staf Kepresidenan. 

“Saya ingin minta pandangan anak muda tentang perkembangan musik saat ini dan ke depan, seperti apa? Ini saya kaitan dengan tugas saya, karena di KSP ada program KSP mendengar,” ujar Moeldoko, dikutip dari YouTube Dr Moeldoko.

Andra Bagindas pada kesempatan itu menyinggung soal kesejahteraan pada musisi di tengah era digitalisasi. 

“Saya ingin menanyakan sudah stabilkah musisi, budayawan di era yang sudah memasuki dunia global gitu. Lebih sekarang kan zamannya digital semua, sudah stabilkah, kehidupan pelaku seni,” kata Andra.

Menurut Andra, perlu ada peran pemerintah agar musisi mendapat haknya seperti royalti yang selama ini masih jadi permasalahan utama. Hal yang sama juga disuarakan oleh Pay BIP.

“Sekarang semuanya serba langsung, digital. Karena Lembaga-lembaga yang menaungi harus lebih diberdayakan, bagaimana bisa lebih terbuka, transparansi, hal ini kaitannya dengan royalti,” ungkap Pay.

Moeldoko banyak mendengarkan pendapat dan curahan hati para musisi. Ia pun mencari jalan keluar untuk memberikan kesejahteraan untuk mereka.

“Aku berasal dari bahasa tutur nan indah santun didendangkan pusaka Bangsa Melayu aku lahir mengiringi kesadaran kebangsaan baru menjalin ribuan pulau suku dan bahasa terpadu menjadi satu Bangsa Indonesia,” beber Anto Baret.

“Titik simpulnya adalah, Aku Bangsa Indonesia, ini teman-teman ada obrolan seperti ini punya makna. Untuk nilai-nilai kebangsaan dengan cinta lewat musik,” tutur Moeldoko.

Obrolan Moeldoko dan para musisi tersebut rupanya mengundang rasa penasaran para netizen. Hanya dalam beberapa jam, konten YouTube tersebut sudah ditonton puluhan ribu kali.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.