Beranda » Paul Walker Meninggal, Bagaimana Kelanjutan “Fast and Furious 7”?

Paul Walker Meninggal, Bagaimana Kelanjutan “Fast and Furious 7”?

TABLOIDBINTANG.COM – AKTOR meninggal di tengah pembuatan film bukan sekali ini saja terjadi.

Namun kematian Paul Walker akibat kecelakaan tragis pada Sabtu, 30 November waktu setempat meninggalkan tanda tanya besar: bagaimana kelanjutan nasib film Fast and Furious 7 yang dibintangi Walker?

Di Hollywood, dalam 13 tahun terakhir setidaknya ada dua aktor meninggal saat film yang dibintanginya sedang dalam proses syuting. Heath Ledger meninggal di tahun 2008 saat rehat syuting film The Imaginarium of Dr. Parnassus karya Terry Gilliam. Karena filmnya bergenre fantasi, peran Ledger kemudian digantikan beberapa aktor, Jude Law, Colin Farrell, dan Johnny Depp.

Di tahun 2000, aktor Oliver Reed meninggal ketika masih proses syuting Gladiator. Sutradara Ridley Scott kemudian membuat wajah Reed versi digital untuk beberapa adegan penting di film tersebut.

Mungkinkah kedua cara itu dilakukan oleh sutradara James Wan terhadap Fast and Furious 7 yang sedang dikerjakannya? Well, rasanya sih tidak.

Sebagai film fantasi, The Imaginarium of Dr. Parnassus memang memungkinkan ada tokoh yang wajahnya berganti-ganti. Sedang Reed di Gladiator bukan Russell Crowe sang tokoh utama. Membuat wajah rekaan untuk beberapa adegan sesaat tak masalah. Lain soal dengan Paul Walker di franchise Fast and Furious.

Sejak film pertama rilis 2001 silam, Walker adalah tokoh utama kisah ini bersama Vin Diesel sebagai Dominic Toretto. Film pertama mengisahkan Walker sebagai Brian O’Conner adalah polisi yang ditugaskan menyamar ke kelompok pembalap liar yang dipimpin Toretto. Cerita berkembang, hingga totalnya sudah ada enam film dari franchise Fast and Furious. O’Conner diceritakan bergabung dengan Dom yang membuatnya diburu polisi. Diceritakan pula O’Conner malah sudah punya anak dari adik Dom (diperankan Jordana Brewster).

Film ketujuh yang masih proses syuting merupakan kelanjutan film ketiga, Fast & Furious: Tokyo Drift (2006). Di akhir film keenam, Han (Sung Kang) yang diceritakan kembali ke Tokyo, ditabrak sebuah mobil Mercedes Benz warna silver. Yang menabrak adalah Ian Shaw (Jason Statham), yang ingin membalas dendam atas kematian adiknya Owen Shaw di film keenam. (Tentang hubungan Fast & Furious: Tokyo Drift dan Fast and Furious 7 baca di sini.)

Walker sudah syuting sejumlah adegan Fast and Furious 7. Filmnya malah sudah punya jadwal rilis: 11 Juli 2014. Sumber-sumber yang dikutip Hollywood Reporter, Senin (2/11) mengatakan sebagian besar proses syuting sudah selesai. Usai libur thankgiving, para kru juga dijadwalkan melanjutkan syuting di Atlanta. Namun, kemungkinan besar syuting bakal ditunda. Selain itu, para pemain, termasuk Walker, juga dijadwalkan kembali syuting di Abu Dhabi Januari depan untuk adegan tambahan.

Hollywod Reporter menulis, sutradara James Wan sudah dihubungi pihak studio Universal pada Minggu (1/12) via telepon membicarakan bagaimana kelanjutan Fast and Furious 7. TMZ, Senin, melaporkan skenario film ketujuh perlu dirombak besar-besaran sebelum syuting dimulai kembali. Pihak Universal menolak berkomentar atas kabar tersebut.

Yang pasti, setiap penundaan atas jadwal ketat yang sudah dirancang bakal membuat jadwal rilis filmnya juga bakal mundur. Selain itu, kata Hollywood Reporter, bagian marketing kini juga harus berpikir keras bagaimana kematian Walker akibat kecelakaan mobil yang mirip adegan di Fast and Furious tak berdampak negatif pada pemasaran filmnya.

Well, bagi kita sih, apapun yang diputuskan James Wan dan studio Universal film ketujuh tetap dinantikan. Kita masih ingin menyaksikan Paul Walker sebagai Brian O’Conner untuk terakhir kalinya.

(ade/ade)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.