Beranda » Pameran Magister Raffaello di Ciputra Artpreneur Jakarta Tampilkan 6 Tema Menawan

Pameran Magister Raffaello di Ciputra Artpreneur Jakarta Tampilkan 6 Tema Menawan

TABLOIDBINTANG.COM – Magister Raffaello, sebuah pameran seni video yang digelar di Ciputra Artpreneur Gallery lantai 11, Jakarta mulai 25 Februari hingga 31 Maret 2022 menampilkan 50 karya Raffaello Sanzio da Urbino, pelukis ternama asal Italia di era Renaissance. Pameran yang dibuka untuk umum setiap Selasa sampai Minggu mulai jam 11 siang, ini diresmikan Duta Besar Italia untuk Indonesia, HE Benedetto Latteri. “Pameran seni ini sebelumnya diselenggarakan di Vietnam, Austria, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan serta mencatat hingga 50 ribu pengunjung secara global,” kata Benedetto dalam jumpa pers virtual, Kamis (24/2/2022).

Magister Raffaello punya enam tema. Pertama, Intro-Identity yang menampilkan lukisan potret diri Raphael, menandai awal perjalanan hidupnya. Kedua, Inhabiting Spaces yang menampilkan lukisan berjudul “La Città Ideale (Kota Ideal)” buatan pelukis anonim yang hidup di paruh kedua abad XV. Ketiga, Finding Balance. Ada lukisan “The Deposition” yang menggambarkan pemakaman Yesus Kristus. Lukisan ini adalah fase saat Raphael berhasil mencapai artistic maturity. Ia lebih mahir melukis dan menangkap esensi peristiwa.

Keempat, Portraits: Sacred and Profane Subjects. Di ruang ini, pengunjung akan menemukan panel yang memuat kisah kedatangan Raphael di Florence semasa Leonardo da Vinci dan Michelangelo Buonarroti masih hidup. Kelima, The Papal Apartments. Di ruangan ini, ada lukisan berjudul “The School of Athens.” Ruang ini megah menyerupai St Peter’s Cathedral yang saat itu dalam proses renovasi di bawah pengawasan Bramante, mentor Raphael. Terakhir, Utopia and Power yang menampilkan lukisan “Cacciata di Eliodoro dal Tempio (Expulsion of Heliodorus from the Temple).” 

President Director Ciputra Artpreneur, Rina Ciputra Sastrawinata, menyambut hangat pameran seni Magister Raffaello. “Merupakan kehormatan bagi Ciputra Artpreneur Gallery menjadi tuan rumah Magister Raffaello, sebuah pameran seni video kelas dunia yang akan menginspirasi para pencinta seni di Indonesia,” ujarnya.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.