Beranda » Orchestra Musik Pengiring Film “Mencuri Raden Saleh” Dimainkan 40 Musisi di Macedonia

Orchestra Musik Pengiring Film “Mencuri Raden Saleh” Dimainkan 40 Musisi di Macedonia

TABLOIDBINTANG.COM – Salah satu film paling diantisipasi sepanjang 2022, Mencuri Raden Saleh, memang dieksekusi dengan megah oleh sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko.

Setelah melibatkan lebih dari lima puluh unit mobil untuk mendukung proses syuting salah satu adegan, pada Rabu (06/07) Angga juga mengunggah foto suasana rekaman orchestra scoring, atau musik pengiring Mencuri Raden Saleh melalui akun pribadinya @anggasasongko.

Melodi yang digubah untuk mengiringi adegan demi adegan tersebut melibatkan 40 musisi di Macedonia, dipimpin oleh seorang penata musik Tanah Air, Abel Huray.  

Setelah terlibat sebagai salah satu penata musik dalam film produksi Visinema sebelumnya, Tarian Lengger Maut, Abel Huray diminta Angga Dwimas Sasongko untuk bergabung dalam pengerjaan orchestra musik pengiring Mencuri Raden Saleh.

“Setelah diajak script conference dengan tim dan kru, saya diminta membuat demo musik sebagai respon terhadap naskah, ternyata cocok”, cerita Abel.

“Musik yang digubah harus spektakuler seperti cerita dan filmnya, maka saya pikir rekaman live orchestra merupakan tool paling tepat, karena alunan orchestra mampu mengimbangi skala film ini dalam momen besar, maupun adegan sederhana”, papar Abel lagi.

Bekerja sama dengan Fames Project, perusahaan rekaman khusus alunan orchestra di Macedonia, Abel menceritakan proses rekaman yang melibatkan 40 musisi.

“Scoring Mencuri Raden Saleh dimainkan oleh 30 musisi pemain strings dan 10 musisi pemain brass. Rekamannya dilakukan di Macedonia”, tutur Abel.

“Karena film ini penuh aksi mendebarkan, beberapa melodi saya buat sengaja untuk merepresentasikan para tokoh dan adegan yang dimainkan. Kawan saya, Tabah Furqon, bantu saya mengembangkan alunan jazz untuk beberapa adegan”, bubuh Abel.

Perencanaan matang, ditambah eksekusi maksimal menjadikan film ini terus dibicarakan netizen dan dinantikan perilisannya. Dibintangi oleh jajaran bintang film ternama, komplotan bandit pencuri lukisan karya Raden Saleh siap beraksi di seluruh Indonesia serentak mulai 25 Agustus 2022.  

 

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.