Orang Pelit Dibenci, Lalu dengan Siapa Berjodoh? Mungkin dengan yang Sama Pelitnya

Pelit Beda dengan Hemat, Orang Kikir Mudah Dikenali
Pelit Beda dengan Hemat, Orang Kikir Mudah Dikenali

TABLOIDBINTANG.COM – Wanita umumnya tak suka dengan pria yang pelit. Pria yang dikenal pelit pasti tak masuk dalam daftar pasangan idaman. Jangankan diajak menikah, berkencan pun ogah. Berkencan dengan pria yang dikenal pelit tentu saja bukan pengalaman menyenangkan. Bukannya diajak pergi ke bioskop lalu makan di restoran yang nyaman sambil berbincang santai. Saat kencan malah diajak nonton TV sambil makan gorengan yang dibeli di jalan. Hadiah sebagai tanda cinta juga tak bisa diharapkan dari pria pelit. Beda soal kalau memang tak punya uang. Tak punya uang lalu ngirit beda dengan pelit. Jadi kenapa buang waktu berkencang dengan pria yang tak mau mengeluarkan uang?

Kalau wanita umumnya tak suka dengan pria pelit, lalu dengan siapa pria pelit kemungkinan berjodoh? Mungkin dengan wanita yang sama pelit seperti dirinya. Tak hanya pria, banyak juga wanita yang memiliki watak super pelit. Ini juga fakta. Sama seperti pria pelit, wanita yang memiliki sifat pelit juga bisa sangat mengganggu bagi lingkungan dekatnya. Mereka tak pernah mau memberi, tapi selalu dengan senang hati menerima pemberian. Tak ada timbal balik. Maunya terus diberi tanpa mau memberi. Senang ditraktir tapi tak mau nraktir. Senang dikirimi makanan tapi tak mau mengirim balik. Senang dijamu saat berkunjung, tapi tak mau menjamu saat dikunjungi.

Kalau Anda tidak termasuk orang yang pelit, berpasangan dengan orang pelit bisa sangat merepotkan. Suka atau tidak, Anda harus menjadi bagian dari kepelitannya. Bisa-bisa Anda juga akan dicap sebagai si pelit. Tak jarang Anda harus menanggung malu karena sifat pelit pasangan. Masalah ini bisa sangat serius, terutama bila Anda sampai merasa sifat pelit pasangan sudah ikut merusak nama baik Anda. Jadi pikirkan lagi sebelum memutuskan memilih pasangan yang berkarakter pelit.

Orang dengan karakter pelit mungkin baru akan klop kalau berpasangan dengan orang yang sama pelitnya. Tidak ada salah satu yang merasa terganggu karena dua-duanya sama pelit. Saling mendukung dalam aksi menjadi manusia kikir. Tak agenda membantu saudara atau teman yang membutuhkan. Semua uang dan kekayaan disimpan, tak boleh ada yang keluar. Tak ada acara liburan keluarga atau berkunjung ke rumah saudara dengan membawa buah tangan.

Bagi yang masih lajang, jangan pilih pasangan berkarkter pelit terutama kalau Anda tidak termasuk pelit. Dan bagi yang sudah terlanjur menikah dengan orang pelit, bersabarlah karena karakter ini tak bisa begitu saja dihilangkan. Kekayaan yang terus bertambah tak akan membuat orang pelit tiba-tiba jadi dermawan. Tapi kalau Anda tak mau citra diri rusak karena sifat pelit pasangan, ya Anda harus bertindak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *