Beranda » NielsenIQ Sebut 32 Juta Orang Indonesia Lakukan Belanja Online Sepanjang 2021

NielsenIQ Sebut 32 Juta Orang Indonesia Lakukan Belanja Online Sepanjang 2021

TABLOIDBINTANG.COM – Dua tahun terakhir, gaya hidup masyarakat dunia termasuk Indonesia berubah. Penelitian NielsenIQ mencatat jumlah konsumen yang belanja online di Indonesia mencapai 32 juta orang pada 2021. Jumlah ini melesat sebesar 88 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya 17 juta orang. Lonjakan angka ini rupanya berpengaruh terhadap pertimbangan masyarakat dalam memilih jasa pengiriman atau ekspedisi sebelum beli atau kirim barang.

Merespons data ini, Wehelpyou sebagai perusahaan orkestrator layanan digital di bidang pengiriman barang menjalin kerja sama dengan mitra terpercaya sejak tren belanja online bergulir. Kolaborasi memungkinkan masyarakat beroleh layanan pengiriman barang dari Instant Delivery, Same Day Delivery, dan pengiriman reguler, termasuk memilih mitra ekspedisi. Memasuki 2022, Wehelpyou memberi potongan biaya pengiriman barang dari dan ke seluruh wilayah sebesar 99 persen. Para pengguna cukup bayar 100 rupiah.

“Permintaan pengiriman barang pada Februari 2022 memuncak. Kami melihat banyak seller yang butuh pengiriman dengan harga terjangkau. Karenanya, kami menjawab kebutuhan itu melalui penawaran spesial. Pengguna cukup bayar 100 rupiah untuk kirim barang. Kami harap strategi ini bisa memberi dampak baik bagi seluruh seller di Indonesia,” ujar CEO and Founder Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Selain itu, untuk menunjang perkembangan bisnis mitra UMKM maupun pelaku UMKM, Wehelpyou menyediakan layanan peminjaman modal usaha sampai dengan dua miliar rupiah melalui Wehelpyou Grow powered by KoinWorks. “Dengan program ini, semoga dapat meningkatkan akses pembiayaan kepada pelaku UMKM. Pinjaman ini dapat dipakai sebagai model mendirikan usaha, dana cadangan saat usaha mengalami kemunduran, atau ingin melakukan ekspansi usaha,” Muhamad menambahkan.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.