Beranda » Nia AFI Tangis-tangisan di Hari Pertama Berhijab

Nia AFI Tangis-tangisan di Hari Pertama Berhijab

TABLOIDBINTANG.COM – Nia Kartika Putri atau lebih dikenal Nia AFI memutuskan berhijab pada awal November 2021 beberapa hari setelah ultah suaminya, Adit AFI. Awal pakai hijab, Nia mengaku wagu. Namanya juga masih dalam tahap belajar. 

“Aku malu-malu sendiri. (Karena di hari pertama berhijab) aku langsung datang ke acara yang lumayan besar. Teman-teman pada kaget ‘Nia, serius (pakai hijab)? Ini kan bukan acara pengajian. Biasanya kamu (berhijab) pas acara pengajian'” cerita Nia.

Mereka pun satu persatu memeluk Nia. Terharu sekaligus bahagia campur aduk menjadi satu. “Sempat tangis-tangisan sama teman-teman. Kebawa perasaan,” jelas Nia dalam wawancara dengan tabloidbintang.com via pesan suara di aplikasi WhatsApp. 

Berhijab, ibu dari Diva dan Daffa mengaku lebih adem, nyaman, dan tidak menarik perhatian lawan jenis. Ia juga lebih berpasrah dan berserah diri. 

“Alhamdulillah sampai sekarang diberi kelancaran, kemudahan, makin yakin, makin mantap, makin percaya diri. Jadi aku belum nemuin tantangan,” aku Nia.

Keinginan untuk berhijab sebetulnya sudah ada sejak 2017, saat anak-anak sudah mulai bersekolah. Tiap datang ke sekolah, Nia tidak ketinggalan membawa hijab di tas tiap kali mengantar anak ke sekolah. Kebetulan anak-anak Nia bersekolah di sekolah Islam. 

“Jadi pas ada acara sekolah, ada kajian bareng ibu-ibu, ada perkumpulan bareng ibu-ibu, aku pakai hijabnya. Setelah itu lepas lagi. Karena saat itu belum mantap, aku pakai, enggak, pakai, enggak. Buat simbolis aja kalau ada acara,” ceritanya. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.