Beranda » Nia AFI Perlu Waktu 4 Tahun untuk Mantapkan Diri Berhijab: Doain Terus Istiqamah

Nia AFI Perlu Waktu 4 Tahun untuk Mantapkan Diri Berhijab: Doain Terus Istiqamah

TABLOIDBINTANG.COM – Nia Kartika Putri atau lebih dikenal Nia AFI memutuskan untuk berhijab. Keputusan yang tidak sulit, mengingat sudah sejak lama ia ingin sekali berhijab. Namun baru diwujudkan pada November 2021.

“Sebenarnya sudah pengin lama, pada saat anak-anak udah mulai sekolah di 2017. Jadi sudah cukup lama memantapkan hatinya. Dari 2017 ke 2021, empat tahun,” kisah Nia kepada tabloidbintang.com via chat di aplikasi WhatsApp.

Nia bercerita tiap mengantar anak ke sekolah, ia selalu bawa hijab di tas. Kebetulan anak-anak Nia bersekolah di sekolah Islam. 

“Jadi pas ada acara sekolah, ada kajian bareng ibu-ibu, ada perkumpulan bareng ibu-ibu, aku pakai hijabnya. Setelah itu lepas lagi. Karena saat itu belum mantap, aku pakai, enggak, pakai, enggak. Buat simbolis aja kalau ada acara,” tambahnya. 

Entah kenapa di November 2021 hati istri dari Adit AFI itu mantap untuk berhijab. Beberapa hari setelah ulang tahun suaminya menurut pengakuan Nia, tiba-tiba dia pakai hijab dan tak dilepas lagi sampai sekarang. 

“Adit ultah 3 November, sementara aku memutuskan berhijab antara tanggal 5 atau 6 November. Enggak tahu dari mana. Apa ini yang disebut hidayah? Ya mungkin. Karena dari 2017 aku cuma simbolis saja,” terang ibu dari Diva dan Daffa. 

“Ini aku langsung mantapin hati, enggak mau lepas lagi. Alhamdulillah sih sampai sekarang. Doain terus istikamah. Kalau ditanya bagaimana tetap istikamah, masih belajar juga,” lanjutnya.

Nama Nia sempat berkibar di jagat hiburan usai menjadi peserta ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar musim kedua tahun 2004. Walau tidak juara, Nia wara-wiri di layar kaca baik sendiri maupun bersama Adit. Setelah itu ia kiprahnya tenggelam.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.