Beranda » Netflix Kembali Tampilkan Kisah Nyata, Penculikan dan Pemerkosaan Lisa McVey

Netflix Kembali Tampilkan Kisah Nyata, Penculikan dan Pemerkosaan Lisa McVey

TABLOIDBINTANG.COM – Judulnya, Believe Me: The Abduction of Lisa McVey, yang dihadirkan Netflix per 30 Maret lalu. Sebuah drama film TV, yang diambil dari kisah nyata, tokoh nyata, yang masih hidup hingga hari ini. Mengikuti documenter The Tinder Swindler, atau film Inventing Anna yang berdasarkan kisah nyata, akankah Believe Me: The Abduction of Lisa McVey yang aslinya diproduksi tahun 2018 ini akan jadi pembicaraan?

Lisa McVey adalah gadis remaja dari keluarga “broken home”, yang kemudian tinggal di rumah neneknya di kota Tampa, Florida, AS. Di rumah neneknya ini, Lisa yang berusia 17 tahun itu, mengalami pelecehan seksual dari kekasih neneknya. Seolah penderitaannya belum cukup, Lisa harus menghadapi kenyataan pahit lain, di suatu malam yang memilukan.

Sutradara Jim Donovan, menampilkan isu kekerasan seksual di sini cukup detil, dan selama 1 jam 27 menit kita dibawa dalam alur yang emosional. Tengah malam, sepulangnya bekerja dari kedai donat 24 jam, Lisa MecVey diculik oleh pria misterius. Lisa diperkosa di dalam mobil, kemudian dibawanya dan disekap di sebuah tempat. Diikat di tempat tidur, dan dengan enaknya kapan saja si penculik ini bisa meniduri Lisa.

Believe Me: The Abduction of Lisa McVey

Stres, traumatis, dalam tekanan, ya, ini dirasa Lisa. Namun Lisa tak menyerah pada situasi menyakitkan ini. Otaknya masih berjalan di tengah situasi mencekam. Ia meninggalkan bukti dan berusaha merayu si penculik juga pemerkosanya. Berusaha mengambil simpati dan kepercayaannya. Benar saja, Lisa bisa kabur dari pria yang kemudian diketahui bernama Billy Joe Long ini.

Di luar sana, nggak tahunya, kepolisian tengah mencari pembunuh berantai dan pemerkosa, yang telah menewaskan 10 wanita. Lisa yang berhasil kabur lapor ke polisi, sayangnya tak ada yang memercayai kisahnya. Kecuali, kepala detektif, Larry Pinkerton. Larry curiga, ciri-ciri orang yang dikisahkan Lisa ini, mirip dengan pembunuh berantai yang tengah dicari timnya.

Dengan bantuan Lisa, Larry menemukan Pembunuh berantai itu yang tak lain memang Billy Joe Long, orang yang sama yang menculik dan memperkosa Lisa. Lisa Mcvey hingga hari ini masih hidup dan menjadi polisi khsusu unit kejahatan seksual terhadap wanita. Dan ia kerap menjadi motivator bagi korban kekerasan seksual.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.