Beranda » NET TV Hadirkan 16 Laga Bela Diri di “One: Eersel Vs Sadikovic”

NET TV Hadirkan 16 Laga Bela Diri di “One: Eersel Vs Sadikovic”

TABLOIDBINTANG.COM – Program mixed martial arts (MMA) atau seni bela diri campuran kelas dunia, “ONE: Eersel vs Sadikovic” hadir di NET TV. Ada 16 laga dengan dua perebutan sabuk juara dunia, Regian Eersel vs. Arian Sadikovic (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Kickboxing) dan Jackie Buntan vs. Smilla Sundell (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai) dalam gelaran yang tayang pada Jumat, 22 April 2022 secara live di NETVERSE pukul 16.00 WIB dan di NET TV pukul 22.00 WIB.

Menurut Yeni Anshar (Direktur Programming NET), Program One Championship di NET merupakan tayangan kompetisi olahraga beladiri campuran yang cukup mendapatkan antusiasme pemirsanya. “Selain menghadirkan atlet beladiri kelas dunia, Indonesia juga memiliki Sunoto yang menjadi wakil dalam beberapa ajang dunia tersebut. Mudah-mudahan tayangan One Championship dapat menemani pemirsa di rumah dan menjadi inspirasi bagi atlet serta perkembangan kompetisi olahraga bela diri di Indonesia,” jelas Yeni Anshar.

Regian Eersel alias “The Immortal” akan mempertahankan sabuk Juara Dunia untuk keempat kalinya saat melawan Sadikovic. Pria asal Belanda-Suriname ini pernah memenangkan enam laga bersama ONE Championship dan mencatat rekor 18 kemenangan beruntun secara keseluruhan. Kemampuan pria dengan tinggi badan 189 cm ini dalam bela diri sudah dilatih sejak masih berusia 8 tahun dengan mempelajari taekwondo. Kemudian saat berusia 15 tahun, Eersel memperluas kemampuan bela dirinya dengan berlatih kick boxing dan Muay Thai. Setelah sukses dalam berbagai kompetisi, Eersel memutuskan menjadi atlet profesional. Pria berumur 29 tahun ini terkenal mampu memanfaatkan kaki panjangnya, mendaratkan tendangan, serta mengeksekusi teknik tendangan lutut di udara.

Tak kalah kuat dari Eersel, Arian Sadikovic alias “Game Over” berhasil mengalahkan Juara Dunia Mustapha Haida dalam debutnya di ONE Championship. Sadikovic mampu melumpuhkan lawannya dengan kombinasi tinju cepat. Sebelum terjun ke seni bela diri, pria berdarah Jerman dengan tinggi badan 181 cm ini banyak menghabiskan masa kecilnya dengan bermain sepakbola. Saat berusia 13 tahun, Sadikovic dibawa oleh kakaknya yang menguasai seni bela diri taekwondo ke gimnasium. Sejak saat itu, pria berumur 27 tahun ini berhasil tampil memukau di beberapa acara seni bela diri.

Sementara pada perebutan gelar Kejuaraan Dunia Strawweight Muay Thai, Jackie Buntan berhasil mencatat rekor 3-0 sejak bergabung dengan ONE Championship pada 2021. Perempuan asal Amerika Serikat berusia 24 tahun ini punya kekuatan dan penempatan waktu yang seimbang. Buntan bisa mengalahkan lawannya dengan kombinasi tinju cepat dan tendangan keras dari tubuh kiri. Perempuan yang memiliki tinggi badan 162 cm ini diperkenalkan dengan Muay Thai saat masih berusia 11 tahun oleh kakak iparnya. Sejak berumur 13 tahun, Buntan mulai mengikuti berbagai kompetisi dan mengejar karier profesional.

Lawan Buntan, Smilla Sundell bisa menjadi Juara Dunia dalam sejarah ONE Championship apabila mampu mengalahkan Buntan. Meski masih berusia 17 tahun, Sundell merupakan petarung agresif yang selalu maju dengan pukulan dan lutut, sehingga membuat lawannya kewalahan. Perempuan yang memiliki tinggi badan 173 cm ini berhasil meraih sabuk emas strawweight wanita, setelah mengalahkan Diandra Martin pada Februari lalu. Kemampuan bela diri Sundell memang sudah diasah sejak masih berusia 5 tahun, dengan berlatih karate. Kemudian, Sundell mencoba muay thai saat berusia 12 tahun, ketika dia bersama keluarganya pindah ke Thailand. 

Selain Regian Eersel vs. Arian Sadikovic (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Kickboxing) dan Jackie Buntan vs. Smilla Sundell (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai), 14 laga lainnya yang akan ditampilkan dalam “ONE: Eersel vs Sadikovic” adalah Bokang Masunyane vs. Jarred Brooks (MMA – strawweight), Liam Harrison vs. Muangthai PK.Saenchai (Muay Thai – bantamweight), Marcus Almeida vs. Oumar Kane (MMA – heavyweight), Namiki Kawahara vs. Danial Williams (MMA – strawweight), Yosuke Saruta vs. Gustavo Balart (MMA– strawweight), Andre Stoica vs. Giannis Stoforidis (kickboxing – light heavyweight), Anissa Meksen vs. Marie Ruumet (Muay Thai – atomweight), Windson Ramos vs. Woo Sung Hoon (MMA– flyweight), Chen Rui vs. Song Min Jong (MMA– bantamweight), Ayaka Miura vs. Dayane Souza (MMA– strawweight), Abraao Amorim vs. Dae Sung Park (MMA– lightweight), Agilan Thani vs. Jin Tae Ho (MMA – welterweight), Masakazu Imanari vs. Mikey Musumeci (submission grappling – catchweight 65 kilogram), dan Keanu Subba vs. James Yang (MMA – featherweight).

 

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.