Beranda » NET TV Ajak Mahasiswa Program Magang Kampus Merdeka Gelar Literasi Media

NET TV Ajak Mahasiswa Program Magang Kampus Merdeka Gelar Literasi Media

TABLOIDBINTANG.COM – NET mengajak mahasiswa peserta Program Magang Kampus Merdeka menggelar literasi Media Penyiaran dan Berbagi Set Top Box di Jabodetabek. Kegiatan literasi bertajuk NET Goes to Campus ini dilakukan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) pada 1 Oktober 2022. 

Selain itu, kegiatan literasi yang sama juga diselenggarakan di Universitas Paramadina pada 19 Oktober 2022. Sejumlah praktisi penyiaran hadir dalam kegiatan literasi itu untuk berbagi pengalaman dan memberikan pemahaman terkait perkembangan industri penyiaran di era digital. 

AVP Brand Communications NET, Nugroho Agung Prasetyo, menceritakan perkembangan industri penyiaran saat ini dan beberapa inovasi media digital. Sementara itu, AVP Creative Production NET Anggita Anandatiya membagikan tips kreatifnya dalam mengembangkan konten kreatif di media agar menarik, menghibur, tetapi memiliki value yang bermanfaat untuk masyarakat. 

Menurut Nugroho Agung Prasetyo, kegiatan tersebut merupakan bagian dari inisiatif sosial NET dalam mendukung pendidikan dan pengembangan komunitas di Indonesia. “Kami mengajak adik-adik program magang Kampus Merdeka mendapat pengalaman bekerja di Lembaga penyiaran, sekaligus mengajak mereka memberikan manfaat positif untuk rekan sesama mahasiswa di kampus lainnya” jelas Agung-sapaannya, dalam keterangan tertulis, Minggu (23/10).

Dalam kegiatan tersebut, NET juga mengajak peserta untuk terlibat aktif secara positif melalui berbagai tantangan games kreatif dalam platform digital. Baca Juga: Kemendikbud Gandeng Maarif Institute Tingkatkan Literasi Media Dosen dan Mahasiswa Peserta diperkenalkan dengan inovasi platform digital terbaru NET, “Over The Top” (OTT) Netverse, yang banyak menghadirkan konten hiburan kreatif khas anak muda. 

Peserta juga terlibat aktif membuat konten Instagram Story terkait keseruan dalam ajang tersebut. NET juga memberikan perangkat Set Top Box (STB) gratis untuk warga Jabodetabek di beberapa lokasi menjelang migrasi sistem analog ke digital dalam HUT pertama program Biar Viral.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *