Beranda » Momen Emosional Gerard Pique Lakoni Laga Terakhir Bersama Barcelona Dini Hari Tadi

Momen Emosional Gerard Pique Lakoni Laga Terakhir Bersama Barcelona Dini Hari Tadi

TABLOIDBINTANG.COM – Momen Emosional Gerard Pique Lakoni Laga Terakhir Bersama Barcelona Dini Hari Tadi

Laga terakhir Gerard Pique sebagai pesepakbola profesional berakhir manis. Dimainkan oleh Xavi Hernandez sejak menit awal, Pique yang mengenakan nomor punggung 3 turut mengantar Barcelona memetik 3 poin penuh menghadapi Almeria.

Bertanding di depan pendukung sendiri di Stadion Camp Nu, Barcelona menang 2-0 atas Almeria. Dua gol kemenangan tim Catalan tersebut masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele dan Frankie De Jong.

Pique tidak bermain full dalam pertandingan tersebut. Dia digantikan oleh Christensen pada menit ke-85. Momen haru tak terelakkan kala Pique hendak keluar lapangan.

Gerard Pique di laga terakhir bersama FC Barcelona

Dia menyapa semua rekan satu timnya di lapangan sebelum menyerahkan ban kapten kepada Jordi Alba. Seisi Camp Nu bergemuruh melepas Pique. Tepuk tangan meriah dari para penonton membuat matanya berkaca-kaca.

Momen yang bakal sulit dilupakan oleh Pique. Ya, bersama Barcelona Pique meraih segalanya. Total 35 trofi diangkat Pique dengan seragam Barcelona, termasuk dua kali treble winners.

Termasuk dengan Almeria, Pique membukukan 667 penampilan dengan 58 gol, 163 kartu kuning, dan 11 kartu merah. Di Timnas Spanyol, mantan kekasih penyanyi seksi Shakira punya 102 caps dan memberikan satu Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Gerard Pique membuat keputusan mengejutkan. Mantan bek Manchester United itu memutuskan untuk gantung sepatu setelah tak lagi jadi pilihan utama Xavi musim ini.

Pada 2021, Pique sempat menyatakan tak akan sudi menjadi pemain cadangan di Barcelona dan bakal pensiun jika itu terjadi. Pique pun menepati omongannya. Musim ini saja – sebelum dengan Almeria dia baru melakoni sembilan pertandingan.

“Saya akan pensiun di Barca. Itu pasti. Yang tidak akan saya terima adalah bermain sebagai cadangan. Jika itu terjadi di tiga bulan terakhir dalam sebuah musim, yah… Tapi setahun penuh di bangku cadangan? Tidak, saya tak ingin seperti itu,” kata Pique suatu kali.

Pengumuman pensiun disampaikan Pique lewat sebuah video emosional yang ia unggah di akun media sosial pribadinya pada Jumat (4/11) dini hari WIB. Di awal video dia berkisah tentang keciatannya pada Barcelona sejak kecil.

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barcelona, saya pergi dan kembali. Sepak bola telah memberi saya segalanya. Barca telah memberi saya segalanya. Kalian, Culers, telah memberi saya segalanya. Dan sekarang setelah impian anak itu terpenuhi, saya telah memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri petualangan tersebut,” kata Pique.


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *