Beranda » Messi Umumkan Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar Jadi yang Terakhir Baginya

Messi Umumkan Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar Jadi yang Terakhir Baginya

TABLOIDBINTANG.COM – Pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi mengumumkan ajang Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang akan menjadi laga terakhir baginya.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Messi dalam wawancara dengan ESPN Argentina. Mantan bintang Barcelona itu mengatakan tahun depan tidak bisa sebaik sekarang.

“Ini Piala Dunia terakhir saya, pastinya. Saya merasa baik-baik saja secara fisik, saya bisa mengikuti pramusim yang sangat baik tahun ini, yang tak bisa saya lakukan tahun lalu. Penting sekali bisa sampai ke tempat saya saat ini, dengan performa bagus, bersama pikiran jernih dan banyak harapan,” yjar Li9nel Messi dikutip AFP.

Lionel Messi dari Skysports

Pemain berusia 35 tahun itu memulai debut internasionalnya pada 2005 dan semenjak itu sudah 164 kali membela Argentina dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu dengan 90 gol. Tahun 2022 merupakan laga krlimanya di Piala Dunia membela Argentina.

Messi juga mengaku gugup menghadapi kompetisi yang mendapat perhatian di seluruh dunia itu.

“Ada cemas, ada gelisah dalam menghadapi Piala Dunia. Kami tidak sabar untuk memulainya,” terang Messi.

Dengan konfirmasi tersebut, maka pertarungan di Qatar menjadi kesempatan terakhir Messi untuk mendapatkan gelar Piala Dunia bersama Argentina. Jika berhasil meraih gelar Piala Dunia, maka Messi akan menjadi manusia yang paripurna.

Pasalnya, gelar Piala Dunia adalah satu-satunya trofi mayor yang belum pernah diraih oleh Messi di sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola.

Di level klub, Messi sudah mendapatkan semua gelar utama, mulai dari gelar liga domestik, piala domestik, hingga Liga Champions.

Sementara itu, bersama timnas Argentina, Messi sudah meraih gelar Copa America 2021.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *