Beranda » Messi Akhiri Paceklik Gol, Barcelona Tempel Real Madrid

Messi Akhiri Paceklik Gol, Barcelona Tempel Real Madrid

TABLOIDBINTANG.COM – Lionel Messi akhirnya bikin gol lagi untuk Paris Saint Germain (PSG). Pada laga kontra Lorient dalam6 lanjutan Ligue 1 Prancis, Senin (4/4) dini hari, Messi mencetak 1 dari 5 gol yang berhasil digelontorkan PSG ke gawang yang dijaga Dreyer.

Musim perdana Messi6 berseragam PSG setelah hijrah dari Barcelona memang belum bisa dibilang optimal. Sebelum laga6 kontra Lorient, menurut catatan whoscored, Messi baru mencetak 2 gol dan 10 assist dari 18 laga di Ligue 1 Prancis.

Lima assist diukir Messi di tahun 2021, sedangkan6 lima assist lainnya dia ciptakan di tahun 2022 ini. Sedangkan terakhir kali Messi mencetak gol kala membantai Lille 5-1 pada 6 Februari 2022.

Gol ke gawang Lorient setidaknya membangkitkan kembali kepercayaan diri pemain Argentina berusia 34 tahun itu bahwa ketajamannya masih ada. Empat gol lain masing-masing dibuat oleh Kylian Mbappe (28′ dan 67′)6 dan Neymar (12′ dan 90′).

Kemenangan atas Lorient mengokohkan PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan 68 poin, berselisih dari 12 poin dari Marseille yang berada di posisi runner up. Tersisa 8 laga, hanya keajaiban yang bisa menghentikan PSG meraih gelar juara keempat kali secara beruntun.

Sementara itu dalam lanjutan La Liga musim 2021/2022, Barcelona menjaga asa dalam perburuan gelar juara usai menekuk Sevilla dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan The Cules dibuat oleh Pedri pada menit ke-72.

Tambahan tiga poin mendongkrak Barcelona ke peringkat runner up dengan 57 poin, hasil dari 16 kemenangan, 6 berimbang dan 4 kekalahan. Puncak klasemen masih diduduki Real Madrid dengan 69 poin, yang pada laga terakhir kontra Celta Vigo berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Asa Barcelona meraih gelar juara La Liga masih terbuka meski agak berat memangkas selisih 12 poin dari 8 laga tersisa. Konsistensi Madrid di La Liga musim ini tampaknya sulit dipatahkan. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi Madrid ke depan lebih mudah dibanding Barcelona. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *