Beranda » Meski Menjadi Raja, Charles Tak Punya Istana, Ini Sebabnya

Meski Menjadi Raja, Charles Tak Punya Istana, Ini Sebabnya

TABLOIDBINTANG.COM – Charles disebut  sebagai raja tanpa istana selama lima tahun ke depan, menurut laporan The Sun. Surat kabar Inggris tersebut melaporkan bahwa Charles tidak dapat pindah ke Istana Buckingham selama lima tahun karena sedang dalam renovasi.

Menurut The Sun, renovasi tersebut menelan biaya senilai 370 juta pound sterling atau sekitar Rp6,3 triliun

Karena Istana Buckingham tengah direnovasi, maka Clarence House akan tetap menjadi markas Raja Charles di London. Charles telah tinggal di istana tersebut selama 19 tahun terakhir. Charles pindah ke sana pada 2003 setelah neneknya, Ibu Suri, meninggal dunia.

Adapun Clarence House hanya berjarak sekitar 400 meter dari Istana Buckingham. Selain Clarence House, Raja Charles dan Permaisuri Camilla  juga akan menghabiskan dua malam dalam seminggu di Kastil Windsor. Mereka juga akan tinggal di Istana Sandringham pada Natal momen Natal.

Pangeran Charles (Instagram)

“Renovasi sangat tak sesuai dengan jadwal, Raja seharusnya tinggal di Istana Buckingham,” kata seorang sumber kepada The Sun.

‘Ini (Istana Buckingham) adalah jantung monarki di London, jika tidak maka berisiko hanya menjadi objek wisata saja. Kita sebenarnya memiliki seorang raja tanpa istana untuk ditinggali,” ujar sang sumber lagi.

Charles menjadi raja setelah kematian ibunya Ratu Elizabeth II pada 8 september lalu. Ia wafat di usia 96 tahun setelah 70 tahun menjadi Ratu Inggris.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *