Beranda » Menyusul Tragedi Halloween di Itaewon, Banyak Artis K-Pop Membatalkan Jadwal

Menyusul Tragedi Halloween di Itaewon, Banyak Artis K-Pop Membatalkan Jadwal

TABLOIDBINTANG.COM – Menyusul tragedi perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan yang menewaskan 154 orang, banyak pelaku di industri hiburan Korea Selatan menunjukkan simpati dengan menunda banyak event yang sedianya akan diselenggarakan. Salah satu yang melakukan penundaan itu adalah P Nation. Mereka membatalkan semua aktivitas artisnya selama masa berkabung nasional hingga 5 November mendatang.

P Nation adalah agensi manajemen dan label rekaman Korea Selatan yang didirikan pada 2018 oleh penyanyi top PSY. Saat ini merupakan rumah bagi banyak artis, termasuk PSY, HyunA, Dawn, Crush, Heize dan banyak lagi. Mereka mengumumkan akan membatalkan semua kegiatan dan promosi artisnya selama masa berkabung nasional menyusul tragedi Itaewon.

Pada tanggal 31 Oktober lalu, P Nation memposting pengumuman di media sosialnya. “Mengingat tragedi Itaewon baru-baru ini, kami sebagai P Nation, telah memutuskan untuk menunda pengunggahan semua kegiatan dan konten promosi yang dijadwalkan hingga 11/05 pagi selama masa berkabung nasional ini, karena kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga yang berduka dan semua yang terkena dampak kecelakaan tragis itu.” Begitu bunyi pengumuman mereka, seperti dikutip dari allkopop.

Dalam pengumuman itu Agensi ini menambahkan, “Kami meminta pengertian dan kesabaran semua orang. Atas nama semua artis dan staf kami, kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada mereka yang terkena dampak tragedi ini.”

Tak hanya P Nation, banyak komunitas K-pop dan industri hiburan Korea Selatan bergabung dalam duka atas tragedi Itaewon dengan membatalkan jadwal siaran dan konser serta menunda perilisan album. Artis yang tidak dapat membatalkan penampilan mereka di menit terakhir juga tak lupa menyampaikan belasungkawa mereka di acara tersebut.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *