Beranda » Menyasar Gen Milenial, BRI Life Luncurkan Web Series “Percaya Ini Cinta”

Menyasar Gen Milenial, BRI Life Luncurkan Web Series “Percaya Ini Cinta”

TABLOIDBINTANG.COM – Asuransi BRI Life melihat pertumbuhan media sosial yang signifikan tersebut sebagai sarana yang dapat di optimalkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berasuransi, khususnya dikalangan generasi milenial.

Berdasarkan catatan We Are Social (Indonesian Digital Report), jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia pada Januari 2022 tercatat sebanyak 191 juta orang, jumlah ini meningkat 12,35 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 170 juta orang.

Hal tersebut menjadi pertimbangan utama BRI Life dalam meluncurkan web series pada platform media sosial. “Percaya Ini Cinta”, merupakan web series kedua yang diluncurkan BRI Life yang menyasar generasi milenial sebagai target audiens. Alur cerita yang dibangun sarat dengan romatika kehidupan khas anak muda yang berbalut literasi dan edukasi pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan pentingnya asuransi sebagai perlindungan, yang sewaktu-waktu akan dibutuhkan.

Setelah mendulang sukses pada web series perdana “Percaya Ini Rindu” di awal 2020 lalu yang diapresiasi oleh lebih dari 3 juta viewers / penonton pada platform youtube, web series terbaru “Percaya Ini Cinta” yang diluncurkan BRI Life kali ini secara gencar juga akan dipublikasikan di media sosial; Youtube, Facebook, Twitter dan Instagram.

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi memaparkan,“Percaya Ini Cinta” di ambil sebagai tema web series, karena dalam hidup itu banyak sekali kejutan, termasuk dalam hal percintaan yang banyak ditemui di semua kalangan.”

Menurut Sutadi, BRI Life akan meningkatkan upaya kesadaran berasuransi dengan melakukan sosialisasi untuk menyasar generasi milenial terutama Gen Z melalui platform digital, karena sebagian besar milenial senang menonton film melalui media ini.

“Hal itulah yang membuat kami memutuskan untuk membuat web series edisi kedua, karena approaching melalui web series semacam ini dapat meningkatkan emotional value antara BRI Life dengan audiens,” tuturnya.

Web series “Percaya Ini Cinta” disutradai oleh Anggun P. Marlien dan dibintangi oleh Kaneishia Yusuf dan Faris Nahdi sebagai pemeran utama serta didukung oleh Tria Nitrasari dan Rama Djarot serta Sandi Canester.

“Percaya ini Cinta” berkisah tentang Jessica (Kaneishia Yusuf) seorang penulis, yang dihadapkan oleh banyak masalah dalam hidupnya. Secara kebetulan, Jessica bertemu dengan pria bernama Natta (Faris Nahdi), seorang pekerja yang menurutnya, kehadiran Natta justru membuat harinya semakin kacau.

Seiring berjalannya waktu, bagi Jessica yang belum pernah mengenal Cinta, kehadiran sosok Natta yang awalnya terasa menyebalkan, justru membuatnya percaya dan mengerti, bagaimana bentuk Cinta yang sesungguhnya dalam hidup. Lantas, seperti apa bentuk cinta yang sesungguhnya menurut Natta?

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila dalam sambutannya pada peluncuran web series “Percaya Ini Cinta” di Kantor Pusat BRI Life Jakarta pada Jumat 16 Juni 2022, mengatakan,” Selain bertujuan untuk edukasi kepada masyarakat luas terutama untuk segmen milenial, web series ini juga sebagai wujud dukungan BRI Life dalam berperan aktif menunjang program edukasi dan literasi keuangan bagi masyarakat yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)”.

Dalam hidup akan selalu ada kejutan, sayangnya tidak semua kejutan menyenangkan. Ada kejutan yang tidak diharapkan, seperti sakit, kecelakaan hingga meninggal dunia. Kejutan yang demikian dapat datang kapan saja dan tidak dapat dihindari, serta berpotensi mengganggu keuangan, oleh karena itu perlunya melengkapi diri dan keluarga dengan asuransi.

“Kami berharap dengan diluncurkannya web series ini, akan meningkatkan pemahaman sederhana di masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi, yang merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari kejutan dalam hidup yang akan mempengaruhi kondisi keuangan,” tutup Iwan.

 

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.