Beranda » Mengintip Rekor Pertemuan Real Madrid vs Liverpool di Final Liga Champions

Mengintip Rekor Pertemuan Real Madrid vs Liverpool di Final Liga Champions

TABLOIDBINTANG.COM – Final Liga Champions musim 2021/2022 akhirnya mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid. Dua musuh bebuyutan yang pernah saling mengalahkan di kompetisi antarklub elite Eropa.

Liverpool melaju ke partai puncak usai menang agregat 5-2 atas pembunuh raksasa asal Spanyol, Villareal. Sementara itu, Madrid menaklukkan calon juara Liga Premier Inggris, Manchester City dengan agregat skor 6-5.

Bagi Liverpool, ini final ketiga dalam lima edisi terakhir Liga Champions. Sedang bagi Madrid final pertama setelah terakhir mencicipi final pada musim 2018-2019. Madrid kala itu menaklukkan Liverpool dengan skor 3-1.

Liverpool. (Istimewa)

Sementara itu bagi Liverpool dan Real Madrid ini kali ketiga mereka berjumpa di final Liga Champions atau yang dulu bernama European Cup. Pertemuan pertama mereka terjadi pada 1981. Kala itu, kedua tim bentrok di final European Cup di Paris.

Gol tunggal Alan Kennedy delapan menit sebelum bubaran menjadi mimpi buruk bagi Madrid yang pada saat itu dilatih oleh Vujadin Boskov. Real Madrid harus menunggu lebih dari tiga dekade untuk membalas kekalahan tersebut.

Los Blancos dan The Reds kembali berjumpa di final Liga Champions musim 2017-2018. Satu gol dari Karim Benzema dan sepasang gol dari Gareth Bale meruntuhkan ambisi Liverpool meraih trofi ke-6 Liga Champions. Satu-satunya gol Liverpool dibuat oleh Sadio Mane.

Real Madrid. (Istimewa)

Real Madrid. (Istimewa)

Sabtu (28/5) mendatang keduanya kembali saling berhadapan di Stadion Stade de France, yang menjadi saksi bisu pertemuan pertama mereka. Liverpool berada di atas angin, dari 12 laga yang telah dilakoni di Liga Champions musim ini, 10 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Sementara Madrid baru memetik 8 kemenangan, 3 kemenangan terakhir bahkan sangat luar biasa. Mereka menundukkan Paris Saint Germain, Chelsea, dan terakhir Manchester City untuk lolos ke partai puncak. Akankah Madrid membawa pulang trofi ke-14 atau sebaliknya Liverpool yang meraih gelar ke-7?

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.