Beranda » Mengintip Peluang Manchester United Lolos Liga Champions Musim Depan Usai Takluk dari Arsenal

Mengintip Peluang Manchester United Lolos Liga Champions Musim Depan Usai Takluk dari Arsenal

TABLOIDBINTANG.COM – Lengkap sudah penderitaan Manchester United pekan ini. Usai dibantai Liverpool 4-0, Cristiano Ronaldo dkk kembali menelan pil pahit dikalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Bagaimana peluang Manchester United lolos Liga Champions musim depan setelah dua kekalahan beruntun tersebut?

Kekalahan dari Arsenal membawa United pada situasi sulit untuk lolos ke Liga Champions. Menyisakan 4 pertandingan di Liga Premier Inggris musim 2021-2022, Manchester United akan menghadapi jalan terjal. Terberat United bentrok Chelsea pada pekan ke-35, Sabtu (28/4) mendatang. 

Setelahnya, berturut-turut menghadapi Brentford (2/5), Brighton (7/5), dan ditutup oleh Crystal Palace (22/5). United wajib memenangkan seluruh laga tersisa sambil berharap Arsenal dan Tottenham Hotspur, dua pesaing utamanya tergelincir. 

Manchester United saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 54 poin. Mereka terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima dan enam poin dari Arsenal di peringkat empat. Baik Arsenal dan Hotspur baru memainkan 33 laga, 1 laga lebih sedikit dari United. 

Hotspur dan West Ham menjadi lawan terberat Arsenal dari 5 laga tersisa dan keduanya di kandang lawan. Sementara itu Hotspur selain bentrok dengan Arsenal, juga menghadapi Leicester City dan Liverpool. Tugas yang mahaerat diemban oleh Harry Kane dkk. 

United wajib finis di posisi empat besar pada klasemen akhir nanti andai mereka ingin meraih tiket untuk tampil di Liga Champions 2022-2023. Hingga saat ini baru Manchester City dan Liverpool yang telah memastikan tempat di Fase Grup Liga Champions musim depan. Sementara dua tiket lainnya akan diperebutkan Chelsea, Arsenal, Hotspur, United,  West Ham, dan Wolves.

Jika United tidak bisa meraih hasil positif secara konsisten di empat laga tersisa, ancaman kegagalan lolos zona Liga Champions akan menjadi pukulan telak bagi mereka musim ini. Usaha lebih keras memang harus diperlihatkan para punggawa United untuk bisa kembali ke jalur kemenangan dalam mengarungi sisa musim ini.

Sekalinya terpeleset maka mereka harus mengucap selamat tinggal pada Liga Champions dan bersiap kehilangan Cristiano Ronaldo yang dikabarkan hengkang jika United gagal ke Liga Champions. Terakhir United gagal lolos ke Liga Champions pada musim 2020-2021 setelah hanya menempati peringkat 6 pada klasemen akhir Liga Premier Inggris musim 2019-2020. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.