Beranda » Mengenal Level Biru di Sertifikasi Proper Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia

Mengenal Level Biru di Sertifikasi Proper Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia

TABLOIDBINTANG.COM – Tahukah Anda, Proper adalah singkatan dari Program Penilaian Peringkat Kinerja, yaitu program penilaian terhadap upaya perusahaan di bidang lingkungan yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup RI pada 1995. Program ini bertujuan memotivasi perbaikan performa pelestarian lingkungan bagi pelaku industri, dengan menilai juga menginformasikan kepatuhan serta keberhasilan upaya perusahaan dalam pelestarian dan manajemen lingkungan ke publik. Setidaknya ada 76 syarat untuk mendapat sertifikasi Proper khususnya level biru.

Hasilnya, dari penilaian pengelolaan lingkungan hidup untuk lingkup periode 1 Juli 2020 sampai 30 Juni 2021, berkat penerapan manajemen lingkungan di setiap harinya, PT Uni-Charm Indonesia Tbk East Java Factory di Ngoro, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur berhasil mendapat sertifikasi Proper dengan level Biru. Selain itu, berkat kegiatan bisnis yang patuh pada sistem manajemen lingkungan ISO14001, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta menerapkan upaya pelestarian lingkungan di kegiatan sehari-hari, East Java Factory mendapat penilaian baik dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur.

Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Yuji Ishii menjelaskan, dari tiga level yang dipakai untuk menilai kepatuhan terhadap peraturan dasar lingkungan hidup yaitu “Biru-Hijau-Emas”, PT Uni-Charm Indonesia Tbk khusus East Java Factory mendapatkan level Biru.

“Selanjutnya, kami berusaha mendapat sertifikasi Proper di semua factory untuk mewujudkan upaya konservasi lingkungan hidup. Untuk dapat meraih level lebih tinggi, yaitu Hijau dan Emas, kami terus menjaga kepercayaan para stakeholder, dan berkontribusi pada pelestarian alam secara proaktif. Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada 17 target Sustainable Development Goals. Lewat kegiatan ini kami berupaya berkontribusi pada target nomor 15, yakni Menjaga Ekosistem Darat,” ungkapnya.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.