Beranda » Mengenal Lagi Fungsi Karbohidrat, Protein, Lemak dan Vitamin Bagi Tubuh Manusia

Mengenal Lagi Fungsi Karbohidrat, Protein, Lemak dan Vitamin Bagi Tubuh Manusia

TABLOIDBINTANG.COM – Director, Sports Performance, Nutrition and Education, Herbalife Nutrition, Dr. Dana Ryan berbagi ulasan soal pemenuhan kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin pada bulan Ramadan dalam Nutrition Talk yang digelar virtual pada Kamis (14/4/2022). Sahur dan buka adalah momen untuk memasok nutrisi agar kesehatan tubuh tetap terjaga selama puasa. Karbohidrat misalnya, adalah kelompok nutrisi utama penyedia energi bagi tubuh. Ia berfungsi sebagai bahan bakar utama bagi tubuh, menyediakan fitonutrien, antioksidan, serat sekaligus memberi rasa kenyang lebih lama.

Protein terdiri dari asam amino yang jadi bahan utama pertumbuhan sel otak, kulit, otot dan organ kita. “Ada beberapa manfaat utama protein. Ia membuat kita merasa kenyang lebih lama, membangun otot dan meningkatkan metabolisme, serta membakar kalori lebih cepat sehingga membantu menurunkan berat badan maupun lemak tubuh,” kata Dana Ryan. Lemak adalah nutrisi utama. Dalam jumlah kecil, ia dibutuhkan tubuh untuk memberi energi. Memilih makanan yang mengandung lemak Omega-3 adalah pilihan yang lebih baik. Dana Ryan merekomendasikan kacang almon, ikan salmon, alpukat, dan minyak zaitun.

Lalu, vitamin dan mineral yang mendukung pertumbuhan, sekaligus memelihara fungsi tubuh secara alami. Dana Ryan pun berbagi lima tips untuk Anda saat menjalani puasa Ramadan. Pertama, mengonsumsi makanan kaya nutrisi. Kedua, pastikan terhidrasi yang cukup. Ketiga, mengonsumsi protein yang cukup. Keempat, fokus pada mikronutrisi, agar tubuh dapat mengatur semua proses kimia yang terjadi di dalamnya. Terakhir, menjaga tubuh tetap aktif.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan Nutrition Talk adalah kesempatan Herbalife Nutrition memberi dampak positif kepada masyarakat. Saat Ramadan, kecukupan nutrisi dibutuhkan agar ibadah puasa lancar. “Kami percaya, dengan pengetahuan yang cukup terkait nutrisi akan membantu masyarakat tetap sehat dan sejahtera untuk jangka panjang,” kata Andam Dewi.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.