Beranda » Marshanda Sentil Orang yang Klaim Mengidap Masalah Mental untuk Tutupi Masalah, Disebut Sindir Medina Zein

Marshanda Sentil Orang yang Klaim Mengidap Masalah Mental untuk Tutupi Masalah, Disebut Sindir Medina Zein

TABLOIDBINTANG.COM – Isu kesehatan mental belakangan menjadi ramai diperbincangkan. Bukan sekedar imbauan untuk publik lebih peduli terharap kesehatan mental, tapi hal yang juga tak kalah ramai adalah banyaknya klaim masyarakat yang merasa mengidap masalah tersebut. Tak ayal, hal itu pun memunculkan keprihatinan dari Marshanda.

Lewat sebuah video singkat yang diunggah di akun sosial medianya, wanita yang juga dinyatakan mengidap bipolar tersebut menegaskan penyakit mental seperti yang ia alami beberapa tahun terakhir seolah sedang menjadi tren. Baginya, gangguan mental bukan menjadi bahan candaan atau mencari perhatian publik.

“Gue bikin video gini mau ngasih tahu bahwa, buat kalian atau adik kalian lalala yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa kayaknya gue gaul deh kalau gue bilang ke orang-orang ‘gue punya penyakit bipolar, gue Depresi klinis’. Gue kasih tahu ya, penyakit mental itu bukan tren,” kata  Marshanda.

Marshanda. (Seno/tabloidbintang.com)

Yang lebih membuatnya prihatin, mantan istri Ben Kasyafani itu menyebut beberapa orang yang mengaku mengidap masalah mental mendiagnosa sendiri penyakit tersebut tanpa terlebih dahulu melakukan konsultasi ke psikiater. Padahal menurut Marshanda, hal semacam itu validasinya tentu tak akurat karena hanya mengklaim sepihak berdasarkan informasi yang diperoleh dari internet.

“Dan jangan yakin kalau lu itu bipolar apapun itu deh pokonya penyakit mental dll dengan hanya cari dari google. Itu bukan cara yang tepat iuntuk mendiagnosa. Yang mendiagnosa kita adalah psikiater, yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang. Jadi mendiagnosa pun juga ada tanggung jawab besar,” jelasnya kemudian.

“Kita sebagai pasien bertanggung jawab ngejelasin dengan lengkap apa riwayat kita, dan gue berjuang selama hidup gue untuk menyembuhkan, menjaga, dan merawat. Jadi, sangat menyakitkan melihat bipolar disorder jadi ‘trendy’,” tutupnya.

Unggahan Marshanda terkait hal itu pun ramai dikomentari warganet. Ada yang memuji sikap Marshanda yang menumpahkan keluh kesahnya tersebut, namun ada punya yang mengaitkan unggahan Marshanda dengan sosok Media Zein yang belum lama ini mengaku mengalami masalah bipolar di tengah isu penipuan yang menimpa.

“Publik figur yang lain harus belajar dari ka Caca. Teruskannnn edukasinya ka,” tulis salah satu warganet.

“Cocok ni MZ konsultasi sama mbac ini..,” timpal akun yang lain di kolom komentar.

“Kalo yg onoh malah di jadikan tameng agar nutupin kelakuan nya,” sahut warganet yang lain.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.