Beranda » Manchester City Harus Main Sabar, Atletico Madrid Bakal Bertahan Total Lagi di Leg 2 Perempat Final Liga Champions Dini Hari Nanti

Manchester City Harus Main Sabar, Atletico Madrid Bakal Bertahan Total Lagi di Leg 2 Perempat Final Liga Champions Dini Hari Nanti

TABLOIDBINTANG.COM – Dua tiket babak semifinal Liga Champions musim 2021-2022 telah dikantongi Real Madrid dan Villareal. Dua tiket tersisa akan diperebutkan empat tim dalam laga leg 2 perempat final yang dihelat pada Kamis (14/4) dini hari nanti.

Salah satu laga yang menyita perhatian dan disiarkan langsung di platform OTT Vidio adalah Atletico Madrid vs Manchester City. Pada leg 1 di Etihad Stadium City unggul tipis 1-0 lewat gol yang dibuat oleh gelandang serbabisa, Kevin de Bruyne.

Akankah Atletico memainkan negative football ala Diego Simeone kembali? Seperti menjadi sebuah kebiasaan, tiap kali berhadapan dengan tim yang memiliki permainan menyerang, Atletico dipastikan memainkan sepakbola bertahan. Seperti yang dilakukan pada leg 1 kontra City 2 pekan lalu.

Dengan formasi 5-3-2 Atletico sukses menahan serangan City yang diotaki Rodri dan Kevin de Bruyne. Terbukti dari 15 percobaan, 2 di antaranya mengarah ke gawang dan hanya 1 yang berbuah gol. Sedangkan Atletico yang hanya mengandalkan serangan balik tak sekalipun melakukan percobaan yang membahayakan gawang City.

Bermain di kandang sendiri dini hari nanti menjadi modal tambahan Atletico menghadapi City yang dipastikan turun dengan skuat terbaik seperti pada saat bentrok dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Atletico berpeluang untuk menang asal bermain menyerang dengan memaksimalkan striker-striker mumpuni mereka.

Pep tidak memandang enteng Atletico. Namun melihat catatan Atletico dalam 4 laga kandang terakhir yang tak sekalipun memetik kemenangan, Pep seharusnya tidak perlu terlalu ketar-ketir. Apalagi City yang menjadi finalis Liga Champions musim lalu selalu menang dalam 5 laga tandang terakhirnya di babak gugur Liga Champions.

Ini pertemuan keempat bagi Pep dan Simeone di ajang Liga Champions. Pertemuan pertama terjadi di Semifinal Liga Champions 2015/2016. Kala itu Pep yang menukangi Bayern Munchen disingkirkan Simeone dengan Atletico Madrid-nya dengan agregat gol 2-2. Atletico lolos ke partai puncak lewat aturan gol tandang.

Di leg 1 Atletico mengalahkan Bayern dengan skor 1-0. Sedang di leg 2 kandang Bayern, Atletico menelan kekalahan 1-2. Simeone menegaskan tidak akan mengubah gaya permainan Atletico dan telah memiliki banyak gambaran mengenai skema yang akan digunakan. Memang tidak menjamin Atletico menang.

Dipastikan laga dini hari nanti berat sebelah. City menyerang total, Atletico bertahan total sambil sesekali mencari celah untuk melakukan serangan balik. Namun bukan Pep namanya jika tidak bisa memaksimalkan segala yang timnya punya. City dan Real Madrid akan menjadi semifinal ideal di samping Liverpool vs Villareal.

(ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.