Beranda » Manchester City dan Liverpool Kejar-kejaran Poin Hingga Akhir Musim, Siapa Bakal Terpeleset?

Manchester City dan Liverpool Kejar-kejaran Poin Hingga Akhir Musim, Siapa Bakal Terpeleset?

TABLOIDBINTANG.COM – Pekan ke-34 Liga Premier Inggris musim 2021-2022 telah dilalui dua pemuncak klasemen sementara, Manchester City dan Liverpool, dengan kemenangan. Kejar-kejaran dalam perburuan gelar juara tak terelakkan. Tersisa empat laga, kedua tim sama-sama berpeluang meraih juara. Siapa bakal terpeleset?

Liverpool berhasil mengambil alih puncak pimpinan klasemen sementara Liga Premier Inggris dari City usai meraih kemenangan tipis 0-1 atas Newcastle United. Gol semata wayang The Reds dicetak oleh Naby Keita pada menit 19. 

Kemenangan tersebut mengantar Liverpool ke puncak klasemen dengan 82 poin, hasil dari 25 kemenangan, 7 berimbang, dan 2 kekalahan. Namun itu tak bertahan lama. Posisi puncak kembali ditempati City beberapa jam setelahnya usai memetik kemenangan 4-0 atas Leeds United. 

Manchester City pimpin klasemen sementara

Dalam laga yang dihelat di Stadion Elland Road, empat gol City masing-masing dibuat oleh Rodri (13′), Ake (54′), Gabriel Jesus (78′), dan Fernandino (90+3′). Tambahan tiga poin menempatkan kembali City di singgasana dengan 83 poin, hasil dari 26 kemenangan, 5 berimbang, dan 3 kekalahan. 

Pemandangan seperti ini tampaknya akan terjadi hingga akhir musim. Sama-sama menyisakan empat laga dengan dua di antaranya laga kandang, lawan yang dihadapi City ke depan relatif lebih ringan. Tim asuhan Pep Guardiola tak lagi melawan tim besar. 

Liverpool jaga asa hingga akhir musim

Liverpool jaga asa hingga akhir musim

Sedang Liverpool menghadapi ujian berat pada pekan ke-35 kontra Tottenham Hotspur. Partai yang tidak mudah, apalagi Hotspur juga memiliki misi menembus empat besar klasemen akhir untuk lolos Liga Champions musim depan. 

Melihat tren positif kedua tim yang tak pernah kalah dalam 5 pertandingan terakhir di Liga, apabila sapu bersih empat laga tersisa, Manchester City akan mengoleksi 99 poin dan Liverpool 98 poin. Ini akan menjadi gelar Liga ke-4 City dalam lima musim terakhir. Satu gelar yang melayang diraih Liverpool pada musim 2019-2020. (Ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.