Beranda » Luar Biasa! Thor: Love and Thunder Raih Pendapatan 6,6 Triliun di Seluruh Dunia

Luar Biasa! Thor: Love and Thunder Raih Pendapatan 6,6 Triliun di Seluruh Dunia

TABLOIDBINTANG.COM – Film keempat Thor yang dibintangi Chris Hemsworth meraih pendapatan mencengangkan 445 juta dolar AS atau 6,6 triliun rupiah di seluruh dunia.

Film Marvel dan Disney’s, Thor: Love and Thunder menembus box office pada pekan pertama penayangan di Amerika Utara dengan pembukaan domestik 143 juta dolar AS atau 2,1 triliun rupiah, dilansir dari The Hollywood Reporter. Angka tersebut menempatkan Thor sebagai film waralaba terbaik ketiga di masa pandemi Covid-19.

Thor berada di belakang Spider-Man: No Way Home (260 juta dolar AS) dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness (187,4 juta dolar AS). Kesuksesan Thor: Love and Thunder juga diraih secara global, menghasilkan 302 juta dolar AS atau setara 4,5 triliun rupiah.

Thor: Love and Thunder sekuel langsung dari Thor: Ragnarok — keduanya disutradarai oleh Taika Waititi — dan merupakan entri keempat dalam franchise mandiri Thor. Ini juga judul ke-29 dalam kerajaan Marvel Cinematic Universe.

Film Thor tidak pernah dikenal dengan pendapatan mega super di pekan pertama penayangan. Ragnorok yang rilis 2017 menjadi yang terbaik dengan 122,7 juta dolar AS pada tahun 2017.

Thor pertama memulai debutnya dengan 65,7 juta dolar AS pada 2011, diikuti oleh Thor: The Dark World pada tahun 2013 dengan 85,7 juta dolar AS. Penonton memberi nilai B+ di CinemaScore untuk Thor: Love and Thunder CinemaScore, di bawah Ragnorak dengan nilai A.

Selain Chris Hemsworth, Thor: Love and Thunder juga dibintangi Natalie Portman, Christian Bale, Tessa Thompson, Jaimie Alexander, Waititi, dan Russell Crowe.

Untuk akhir pekan 8-10 Juli Thor diperkirakan mencapai pendapatan 235 juta dolar AS — naik 92 persen dari 2019, beberapa bulan sebelum pandemi melanda.

Minions 2 berada di posisi runner up di akhir pekan kedua dengan 45,6 juta dolar AS dengan total domestik 210,1 juta dolar AS dan 399,9 juta dolar AS, menjadikannya film keluarga paling sukses sejak pandemi Covid-19 melanda. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.