Beranda » Loloskan Real Madrid ke Babak Perempat Final Liga Champions 2021-2022, Karem Benzema Hancurkan PSG dalam 17 Menit

Loloskan Real Madrid ke Babak Perempat Final Liga Champions 2021-2022, Karem Benzema Hancurkan PSG dalam 17 Menit

TABLOIDBINTANG.COM – Real Madrid memetik kemenangan 3-1 atas Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu pada duel Leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3) dini hari WIB. Tim asuhan Carlo Ancelotti pun melaju ke babak 8 besar dengan agregat 3-2. Pada Leg pertama PSG menang tipis 1-0.

Kegagalan lolos perempat final menambah panjang kesialan PSG di Liga Champions. Menurut data UEFA, pencapaian terbaik PSG menjadi finalis musim 2019-2020. Sebelum itu, pencapaian terbaik Les Parisiens adalah lolos semifinal musim 1994-1995.

Dalam final yang dihelat di Estadio da Luz, PSG ditekuk Bayern Munich dengan skor 1-0 lewat gol Kingsley Coman. Itu menjadi gelar keenam Bayern sepanjang keikutsertaannya di turnamen antar klub Eropa terbaik tersebut.

Real Madrid memetik kemenangan 3-1 atas Paris Saint Germain (PSG). (dok.IST)

Kemenangan Real Madrid atas PSG tidak lepas dari penampilan gemilang Karem Benzema yang memborong semua gol di babak kedua. Gol pertama (61′) dan ketiga (78′) tercipta karena blunder lini pertahanan PSG. Sedang sebiji gol lain pada menit ke-76 terjadi berkat kejelian umpan dari Luca Modric.

Trio Messi-Mbappe-Neymar tak mampu berbuat banyak pada laga ini. Dari 10 peluang yang dibuat PSG hanya 4 yang mengarah ke gawang. Messi dan Neymar kehilangan taji menghadapi lini pertahanan Madrid yang digalang oleh David Alaba.

Lolosnya Madrid melengkapi tiga tim lain yaitu Manchester City, Bayern Munich, dan Liverpool. Empat tiket tersisa akan diperebutkan oleh delapan tim dalam laga yang dihelat pada tengah pekan depan. Kecuali Chelsea, enam tim lainnya masih memiliki peluang sama besar.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Éder Militão, David Alaba, Nacho, Toni Kroos, Luca Modric, Karem Benzema, Marco Asensio, Valverde, Vinicius.

PSG (4-3-3)

Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Mendes, Leandro Paredes, Marco Verratti, Danilo, Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe. 


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.