Beranda » Lokasi Syuting Sekolah Mata Hati di Film Kuntilanak 3, Benteng Tua Belanda yang Berhawa Mistis

Lokasi Syuting Sekolah Mata Hati di Film Kuntilanak 3, Benteng Tua Belanda yang Berhawa Mistis

TABLOIDBINTANG.COM – Musim liburan Lebaran, dibanjiri dengan pilihan film horor dan fantasi. Salah satunya adalah Kuntilanak 3 yang mengambil genre horor-fantasi. Kenapa dibilang fantasi, karena memang film ini nggak sepenuhnya tentang “setan” atau “mistis”, tapi juga bertutur tentang anak-anak dengan kekuatan supernatural.

Secara garis besar, ketika menonton film ini akan terbersit gumaman, “kok mirip Harry Potter” ya atau mirip film Marvel, ini karena efek-efek visual yang lumayan mendominasi film. Sekolah Mata Hati, yang menjadi pusat perhatian film, mengingatkan kita akan sekolah Hogwarts di film Harry Potter. Diceritakan di film ini sebagai sekolah anak-anak berkekuatan super.

Bangunannya klasik, dan menyimpan misterinya sendiri. Karena bangunan inilah, Rizal Mantovani mengaku sangat percaya diri menjalani proses syuting, selepas timnya menunjukkan foto dari survei lokasi. “Saya salut pada tim survei lokasi. Baru melihat lokasinya saya, saya langsung percaya diri kalau film ini (Kuntilanak 3) akan menjadi sangat keren,” ungkap Rizal Mantovani.

Lokasi syuting film Kuntilanak 3. (Istimewa)

Lebih lanjut, Rizal membeberkan soal Bentang yang dijadikan set “Sekolah Mata Hati” ini. “Lokasinya di Benteng Van den Bosch atau Benteng Pendem, di Ngawi. Ini merupakan bangunan peninggalan pernjajahan Belanda, jadi memang sudah lama tidak didatangi orang,” ungkap Rizal lagi. Bangunan tua ini, memang tak dimungkiri memiliki hawa mistis. Bahkan orang-orang sekitar cukup ngeri untuk bermain atau berlama-lama di sana.

Benteng ini memiliki ukuran bangunan 165 m x 80 m dengan luas tanah 15 Ha. Lokasinya mudah dijangkau yakni dari Kantor Pemerintah Kabupaten Ngawi +/- 1 Km arah timur laut. Benteng ini dulu sengaja dibuat lebih rendah dari tanah sekitar yang dikelilingi oleh tanah tinggi sehingga terlihat dari luar terpendam. Makanya benteng ini juga dikenal dengan sebutan benteng pendem. Konon, nggak banyak warga yang berani main-main ke benteng ini, karena memang agak keramat ya, dan kental hawa mistis.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.