Beranda » Liverpool Gagal Lagi, Gol Tunggal Pemain 21 Tahun Antar Real Madrid Raih Gelar ke-14 Liga Champions

Liverpool Gagal Lagi, Gol Tunggal Pemain 21 Tahun Antar Real Madrid Raih Gelar ke-14 Liga Champions

TABLOIDBINTANG.COM – Trofi Liga Champions 2021-2022 akhirnya diraih oleh Real Madrid. Dalam laga final yang dihelat di Stade de France Paris, Prancis, Minggu (29/5) dini hari, pasukan Carlo Ancelotti mengubur mimpi Mohamed Salah dkk dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Los Blancos dibuat oleh pemain 21 tahun asal Brasil, Vinicius Junior pada menit ke-59. Bagi Madrid ini gelar ke-14 dari 17 kesempatan final yang dilakoni. Sedang bagi Liverpool ini kegagalan ke-4 dari 10 kesempatan yang didapat.

Turun dengan formasi the winning team, Liverpool sejak awal hingga peluit akhir dibunyikan sebetulnya menguasai pertandingan dengan menciptakan 24 peluang, 9 di antaranya mengancam gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Liverpool Gagal Lagi (Istimewa)

Sementara Madrid hanya membuat empat tembakan, dengan dua di antaranya ke arah gawang. Madrid juga kalah dalam segalanya. Namun efektivitas permainan membawa Madrid meraih gelar ke-14 atau yang ke-8 dalam 8 partai final terakhir. 

Kekalahan dari Madrid di final menjadi yang kedua bagi Liverpool. Sebelumnya di final 2017-2018, Liverpool kalah 1-3 dari Madrid lewat gol dari Karim Benzema dan brace Gareth Bale, salah satunya menjadi gol terbaik di Liga Champions. 

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Keita 77′), Fabinho, Thiago (Firmino 77′); Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz (Jota 65′).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Dani Ceballos 90′), Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde (Eduardo Camavinga 85′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Rodrygo 90+3′).

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.