Beranda » Libas Lawan Masing-masing, AC Milan dan RB Leipzig Jadi Tim Terakhir ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Libas Lawan Masing-masing, AC Milan dan RB Leipzig Jadi Tim Terakhir ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

TABLOIDBINTANG.COM – Lengkap sudah 16 tim yang akan berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Dua tiket terakhir yang diperebutkan empat tim akhirnya menjadi milik AC Milan dan RB Leipzig.

Pada matchday terakhir Grup E, Kamis (3/11) dini hari WIB, AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah mencukur tim asal Austria RB Salzburg dengan skor 4-0. Empat gol Milan masing-masing dibuat oleh Olivier Giroud (14′ & 57′), Rade Krunic (46′), dan pemain pengganti Junior Messias (90+1). Tambahan 3 poin meloloskan AC Milan ke fase gugur sebagai runner up Grup E, menyusul Chelsea yang sudah lebih dulu lolos sebagai juara grup.

Pada matchday pamungkas, Chelsea menang tipis 2-1 atas Dinamo Zagreb lewat gol-gol yang dicetak Raheem Sterling dan Denin Zakaria.Satu tiket 16 besar lain menjadi milik RB Leipzig. Pada matchday pamungkas Grup F, Leipzig menekuk Shakhtar Donetsk dengan skor telak 0-4.

Dengan koleksi 13 poin, Leipzig mendampingi juara grup Real Madrid yang pada laga terakhir juga menang besar. Bertanding ke depan publik sendiri di Santiago Bernabeu, tim asuhan Carlo Ancelotti melibas wakil Skotlandia Celtic FC dengan skor 5-1.

Lima gol Madrid masing-masing diceploskan oleh Luca Modric, Rodrygo, Marco Asensio, Federico Valverde, dan Vinicius Junior. Sementara satu-satunya gol Celtic dicetak oleh Jota.

Undian babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan dilaksanakan pada Senin, 7 November 2022 di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, dimulai pukul 18:00 WIB.

Delapan juara grup akan berstatus seeded sementara delapan runner-up berstatus unseeded. Tim dari grup yang sama tak bisa diundi untuk bertemu satu sama lain di babak 16 besar. Sementara tim dari asosiasi negara yang sama (seperti Liga Primer Inggris, Serie A atau La Liga) juga tak bisa saling jumpa.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *